Bikin Merinding, Puluhan Ribu Fans Eintracht Frankfurt Invasi Camp Nou

Fans Eintracht Frankfurt memenuhi Camp Nou.
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Langkah Barcelona di Liga Europa harus terhenti. Mereka disingkirkan klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt dalam kompetisi yang kerap disebut Liga Malam Jumat ini.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Barca di luar dugaan takluk 2-3 dari Frankfurt di Camp Nou, Jumat dini hari WIB, 15 April 2022. Hasil ini membuat Blaugrana kalah 3-4 secara agregat.

Ternyata, keberhasilan Frankfurt ini tak lepas dari kehadiran fans mereka yang menginvasi Camp Nou. Terlihat, fans Frankfurt justru memenuhi tribun dan mengalahkan fans tuan rumah.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Dilansir Football Espana, tanda-tanda invasi fans Jerman tersebut sudah terlihat sebelum pertandingan berlangsung. Ada video fans Frankfurt memenuhi jalanan Barcelona. Diprediksi, ada 20 ribu fans tim tamu yang menginvasi Camp Nou.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Bahkan, setelah pertandingan usai, para pemain Frankfurt bisa merayakan kemenangan di hadapan fans. Seolah-olah mereka bermain di kandang sendiri.

Bek Barca, Ronald Araujo kaget dengan banyaknya fans Frankfurt. Dia tak menyangka hal ini bisa terjadi.

"Saya kaget ada begitu banyak fans Jerman yang memenuhi stadion. Klub harus melihat ini," kata Araujo.

Presiden Barca, Joan Laporta merasa kecolongan melihat banyaknya fans Frankfurt yang hadir. Dia berharap hal ini tak boleh terulang.

"Apa yang terjadi di tribun sangat memalukan dan tidak bermartabat. Sebagai cule (fans Barcelona), saya malu. Saya akan mengambil tindakan," ucap Laporta.

Sumber dari Barca menyebut bahwa fans Frankfurt bisa menguasai Camp Nou usai mengamankan tiket melalui operatur tur dan situs tiket secara online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya