Messi Panen Kesialan Saat PSG Vs Marseille

Megabintang PSG, Lionel Messi.
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA – Sungguh sial nasib dari Lionel Messi, saat klubnya Paris Saint Germain menghadapi Marseille kontribusinya terasa sia-sia. Wasit yang memimpin pertandingan tak mengesahkan dua gol dan satu assist miliknya. 

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Duel PSG versus Marseille di lanjutan ajang Ligue 1 berlangsung pada Senin dini hari WIB 18 April 2022. Laga yang digelar di Parc des Princes ini berjalan sengit. 

PSG sempat unggul di menit ke-12 melalui aksi Neymar lalu disamakan oleh Duje Celata-Car menit ke-31. Dan kemudian PSG membalas di akhir babak pertama lewat penalti Kylian Mbappe. Tak ada gol tambahan setelah itu, PSG menang 2-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Bomber PSG, Kylian Mbappe.

Photo :
  • AP Photo/Francois Mori

Sebenarnya PSG bisa unggul dengan skor yang lebih mencolok jika saja kontribusi Messi disahkan oleh pengadil lapangan. 

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Dilansir Sportkeeda, menit ke-40, jadi awal kesialan Messi. Dia mencetak gol usai memanfaatkan umpan Nuno Mendes. 

Sepakannya tak mampu dijangkau kiper Marseille, Pau Lopez sayang wasit Francois Letexier menilai Nuno sudah dalam posisi offside saat memberikan umpan ke Messi.

Selanjutnya di menit ke-45, Messi merobek lagi jala lawan. Namun lagi-lagi dianulir karena dinilai terperangkap posisi offside.

Setelah itu di menit ke-76, ketika dia  menyodorkan umpan manis ke Kylian Mbappe dan berujung gol. Wasit meniup peluitnya lagi karena Mbappe dinilai dalam posisi offside.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya