Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Viva merekap perjalanan pertandingan Liverpool vs Villarreal dalam leg 1 semi final Liga Champions yang diselenggarakan pada waktu dini hari Indonesia (28/04/2022) sebagai berikut:

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Pra-Pertandingan

Saat melihat line up malam ini, Sadio Mane di bagian atas dan tengah, diapit oleh Mohamed Salah dan Luis Diaz. Kapten Jordan Henderson menjadi starter bersama Fabinho dan Thiago. Dan Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, dan Andy Robertson di lini pertahanan. Alisson, tentu saja menjaga gawang.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Taktik dari sisi ini dibangun untuk memulai dengan cepat. jika ada kesempatan, Anfield siap bergoyang, begitu pula The Reds.

Babak Pertama

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Villarreal memulai dengan membuat Liverpool menyerang The Kop di babak pertama. Kemudian, Liverpool memulai dengan sebagian besar penguasaan bola, dan Villarreal nyaman dengan permainan bertahan, selalu memanfaatkan tendangan gawang.

Dua puluh menit, dan tidak ada pihak yang benar-benar mengancam. Mane telah masuk ke beberapa posisi yang layak, termasuk sundulan di depan gawang, tetapi belum menjadi ancaman untuk kiper.

Liverpool telah memainkan beberapa hal hebat saat pembukaan, tetapi dikecewakan oleh operan sebelum tendangan utama, atau hanya pantulan yang tidak menguntungkan.

Tembakan Mane dibelokkan dan melebar, upaya tendangan jarak jauh Thiago juga membentur tiang, dan beberapa rebound yang berbahaya di sekitar kotak tanpa sentuhan tendangan akhir menuju gawang. The Reds kurang beruntung, namun peluang akan tercipta di babak kedua.

Secara defensif, tim tamu Villarreal hanya melakukan satu tembakan, jadi itu benar-benar kurang dominan.

Babak Kedua

Liverpool mendapatkan gol awal dari bola mati untuk memulai babak kedua, tetapi itu di anulir dengan benar karena keterlibatan Van Dijk dari posisi offside. Namun, itu sebuah tanda dalam beberapa menit pembukaan yang menjanjikan dari The Reds.

GOALL! JORDAN HEDERSON! itu mungkin akan dianggap sebagai gol bunuh diri, tapi tetap saja. Henderson, memainkannya dengan Salah di tepi kotak, mengirimkan umpan silang yang kejam dan maksud saya sempurna, bola itu melewati lengan kiper yang terulur!

Trio penyerang Liverpool merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@championsleague

GOALLL!! Dan dua menit kemudian, Sadio mengubah skor menjadi 2-0! Mo memainkan Sadio, striker Senegal itu membuktikan permainan dengan sentuhan dan cekatan.

Cukup adil untuk mengatakan bahwa gol itu mengejutkan tim tamu dengan cara yang tidak pernah mereka lakukan saat melawan Juve atau Bayern. Dan jika Anfield unggul setelah gol pertama, itu benar-benar fanatik setelah gol kedua.

Liverpool telah didukung memiliki 2 gol dan terlihat lebih jauh mungkin untuk mencetak gol ketiga.

Pasca-Pertandingan

Skor 2-0 hingga waktu permainan habis. Ini merupakan keuntungan penting untuk dibawa ke leg kedua untuk lebih dominan bagi Liverpool, mereka mungkin kecewa awalnya karena tidak mendapatkan gol ketiga, terutama dalam 10 atau 15 menit setelah babak pertama.

Penampilan yang sangat bagus dari The Reds, dan mereka akan menjadi yang di gadang-gadang untuk melaju ke final. Villarreal harus bangkit dan menyerang di leg kedua , tetapi hanya satu tembakan penyerangan yang berhasil dilakukan malam ini—dan itu mungkin kemenangan nantinya akan jatuh ke tangan Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya