11 Pemain Super Bentukan Mino Raiola, dari Kiper hingga Striker

Mino Raiola
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez, File

VIVA –  Dunia sepakbola tengah berduka. Super agen Mino Raiola baru saja meninggal dunia. Keluarga mengumumkan kematian sang super agen pada Sabtu 30 April 2022.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Ucapan duka cita pun mengalir bagi Raiola, baik dari para pemain yang menjadi kliennya, atau yang lain.

Semasa hidupnya, Raiola memiliki sederet klien pemain hebat.  Berikut 11 pemain terbaik yang bisa menghuni tim milik Mino Raiola, dengan formasi 3-4-3:

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

1. Kiper

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Di sektor ini, ada talenta muda Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma. Pemain 23 tahun ini baru saja berlabuh di Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2021. Tentu saja Raiola ada di balik kepindahan Donnarumma dari Milan ke PSG.

5 Fakta Menarik Manchester City Usai Permalukan Crystal Palace di Premier League

2. Pemain belakang
Di posisi belakang, mungkin tak banyak pemain yang terkenal. Pemain yang paling mencolok adalah Maxwell, yang sempat membela Paris Saint-Germain.

Maxwell saat memperkuat Barcelona

Photo :
  • zimbio

Raiola menjadi orang di balik kepindahan Maxwell dari Ajax Amsterdam, menuju Inter Milan pada 2006. Pemain asal Brasil ini lalu hengkang ke Barcelona pada 2009, sebelum berlabuh di PSG pada 2012.

Tak bisa dilupakan nama Gregory van der Wiel yang juga membela PSG. Berkat Raiola, Van der Wiel bisa berkostum Les Parisiens pada 2012.

Satu lagi pemain di posisi belakang adalah Urby Emanuelson. Pemain asal Belanda ini pernah berjaya saat membela AC Milan pada 2011 hingga 2014.

3. Gelandang
Mino Raiola punya banyak pemain bertalenta di tengah. Saat ini, banyak klien Raiola di posisi gelandang yang menjadi incaran klub papan atas.

Yang paling fenomenal tentu saja gelandang Manchester United, Paul Pogba. Raiola adalah sosok di balik karier Pogba di mana dia memperkuat MU, Juventus lalu kembali ke MU.

Paul Pogba promosikan kostum ketiga terbaru MU

Photo :
  • The Sun

Selain itu, jangan lupakan sosok Henrikh Mkhitaryan. Pemain asal Armenia ini kini tercatat sebagai pemain AS Roma, setelah sempat membela Manchester United, Arsenal dan Borussia Dortmund.

Pemain tenar lainnya di lini tengah adalah Lorenzo Insigne (Napoli) dan Jesse Lingard (MU).

4. Penyerang
Di posisi ini, ada striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Raiola jadi sosok di balik Ibra yang doyan berpindah-pindah klub, dari mulai Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, MU dan kembali ke Milan

Klien lainnya Raiola di lini depan adalah striker MU, Romelu Lukaku. Raiola tentunya menjadi kunci di mana Lukaku memutuskan kembali ke Chelsea usai membawa Inter Milan meraih Scudetto.

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay

Lalu ada striker muda potensial Erling Haaland. Penampilannya bersama Dortmund kini semakin menjanjikan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya