Mohamed Salah Selalu Terpacu Cetak Gol dan Assist Sebanyak-banyaknya

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Bintang Liverpool, Mohamed Salah, mengaku bahwa dirinya selalu terpacu untuk mencetak gol dan assist sebanyak-banyaknya sebelum musim dimulai. Hal tersebut diungkapkan Salah usai membawa Liverpool menang 3-2 atas Villarreal di semifinal leg 2 Liga Champions 2021/22, Rabu 4 Mei 2022, dini hari WIB.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Salah berhasil mencetak satu assist tambahan pada tersebut saat Liverpool mencetak gol keunggulan agregat lewat aksi Fabinho usai tertinggal 0-2 dari Villarreal di babak pertama.

Winger Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • Twitter/@OptaJoe
5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Dini hari tadi adalah pertandingan yang dramatis bagi tim asuhan Juergen Klopp. Mereka sempat tertinggal dua gol sekaligus disamakan agregatnya pada 45 menit pertama melalui gol dari Boulaye Dia (3') dan Francis Coquelin (41').

Klopp kemudian memasukkan Luis Diaz untuk menambah daya gedor, dan berhasil unggul agregat pada menit 62 lewat sepakan Fabinho yang mengarah ke sela-sela kaki Geronimo Rulli.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Gol tersebut menambah semangat Liverpool dengan Luis Diaz mengubah keunggulan agregat menjadi 4-2 pada menit 67 sebelum Sadio Mane mencetak gol ketiga bagi The Reds di pertandingan kedua pada menit 74.

Usai pertandingan, Salah diwawancarai oleh para pengamat BT Sport di lapangan dan ditanya Rio Ferdinand tentang pencapaian gol serta assist-nya musim ini. Salah pun mengaku bahwa dirinya memang punya tujuan khusus untuk mencetak gol dan assist sebanyak-banyaknya sebelum musim dimulai.

Pemain internasional Mesir itu saat ini telah mencetak 30 gol dan 15 assist dalam 46 pertandingan untuk The Reds di semua kompetisi.

"Sebelum musim dimulai, saya selalu tahu apa yang saya inginkan secara individu dan kolektif. Kolektif memang yang terpenting bagi tim, tapi masih di bawah (target saya)! Saya memiliki ekspetasi besar untuk menjadi diri saya sendiri. Jujur, saya tidak pernah mengatakan ini sebelumnya, tetapi sebelum musim saya berkata 'Oke, saya akan mencetak 40 gol musim ini dan 10 atau 15 asisst," ujar Salah.

"Sekarang, saya telah mencapai assist yang saya butuhkan, makanya sekarang saya akan fokus pada gol," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya