Lionel Messi Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Ligue 1 Musim Ini

Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, tak masuk ke dalam daftar calon pemain terbaik Ligue 1 2021/22 usai menjalani debut musim yang kurang memuaskan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Performa kurang memuaskan Messi bersama PSG di musim pertama memang cukup mengejutkan. Pasalnya, dia hanya mencetak empat gol dalam 23 pertandingan di Ligue 1 selepas meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021.

Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler
Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Sementara itu, pemain yang masuk nominasi pemain terbaik Ligue 1 musim ini salah satunya adalah rekan setim Messi di PSG, Kylian Mbappe. 

Pencetak gol terbanyak sementara Ligue 1 itu akan bersaing dengan Martin Terrier (Rennes), Wissan Ben Yedder (AS Monaco), Dimitri Payet (Marseille), dan Lucas Paqueta (Lyon).

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dengan keluarnya daftar nominasi ini, itu berarti penyerang PSG lainnya, Neymar tak masuk dalam calon pemain terbaik Ligue 1 musim ini.

Ligue 1 musim ini telah dimenangkan PSG pada bulan lalu usai unggul 14 poin dari Marseille yang berada di peringkat kedua. Itu menjadi gelar ke-10 PSG di kompetisi kasta tertinggi di Prancis tersebut.

Messi sendiri menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG menjelang awal musim 2021/22 untuk mengakhiri 20 tahun kebersamaannya di Barcelona. Dalam waktunya bersama raksasa LaLiga itu, Messi memenangkan 10 gelar LaLiga dan dinobatkan sebagai pemain terbaik sebanyak sembilan kali.

Di Liga Champions musim ini, Messi mencatatkan lima gol dalam tujuh pertandingan, tapi perjalanan PSG berakhir di babak 16 besar usai disingkirkan Real Madrid.

Gelar pemain terbaik Ligue 1 pun dalam dua musim terakhir dimenangkan oleh Kylian Mbappe. Sedangkan, pengumuman pemain terbaik Ligue 1 musim ini akan digelar pada 15 Mei mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya