Bantu Madrid Gasak ManCity, Benzema Setara Ronaldo

Karim Benzema saat Real Madrid menghadapi Osasuna
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVA – Gol penalti Karim Benzema pada menit 95 leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City yang dimenangkan Real Madrid 3-1 tidak saja membawa Madrid ke final,tetapi juga membuatnya menyamai rekor Cristiano Ronaldo.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Setelah wasit menyatakan bek Ruben Dias mengganjal Benzema, sang bomber pun sukses menjalankan tugas sebagai algojo dengan mengirimkan bola pelan ke arah kanan ketika Ederson bergerak ke kiri pada menit ke-95.

Gol Benzema itu merupakan gol ke-10 dalam satu musim Liga Champions atau sama dengan yang dibuat Ronaldo pada Liga Champions musim 2016/2017.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Sebelum gol Benzema yang memastikan Madrid menang 3-1 dalam leg kedua dan 6-5 secara agregat, Ronaldo adalah pesepakbola pertama yang membuat sepuluh gol dalam satu musim Liga Champions.

Kini Benzema menjadi orang kedua setelah Ronaldo yang membuat pencapaian itu dan tidak itu saja, final 29 Mei mendatang bisa membuat dia menjadi pemain pertama yang menciptakan lebih dari 10 gol dalam satu musim Liga Champions jika berhasil membuat gol ke gawang Liverpool.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kini hanya ada tiga pemain yang menciptakan minimal delapan gol dalam satu musim Liga Champions. Selain Benzema dan Ronaldo, pemain lainnya adalah Lionel Messi yang mencetak 8 gol pada musim 2011/2012. Ronaldo juga mencetak 8 gol pada musim 2013/2014.

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024