Juergen Klopp Kecam UEFA karena Harga Tiket Final Liga Champions Mahal

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengecam UEFA karena menetapkan harga tiket final Liga Champions 2021/22 yang terlalu mahal. Final Liga Champions musim ini yang mempertemukan Liverpool versus Real Madrid akan berlangsung di Stade de France, Paris, pada 29 Mei mendatang.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

UEFA telah mengumumkan harga tiket final Liga Champions 2021/22, dengan rincian 579 poundsterling (Rp10,3 juta) untuk kategori A, 411 poundsterling (Rp7,3 juta) untuk kategori B, 126 poundsterling (Rp2,2 juta) untuk kategori C, dan 50 poundsterling (Rp864 ribu) untuk kategori D.

Trofi Liga Champions.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague
Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Menurut Klopp, harga tiket yang telah ditetapkan UEFA sangat mahal. Padahal, kata dia, harga tiket final Liga Champions seharusnya bisa dijangkau untuk semua kalangan.

"Tiket (final Liga Champions) sangat mahal. Saya tidak bisa bersyukur atas apa yang dilakukan orang-orang ini, meski saya tahu ada permintaan besar dari mereka," ujar Klopp, seperti dikutip Metro, Jumat 6 Mei 2022.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Selain mengeluhkan harga tiket yang mahal, Klopp juga mengecam UEFA yang hanya mengalokasikan 20.000 tiket bagi kedua tim. Menurutnya, dengan kapasitas Stade de France yang mencapai 75.000, jatah 20.000 dinilai Klopp terlalu sedikit.

"Sekarang ketika Anda melihat harga tiket dan jumlah tiket yang Anda dapatkan, wow... Apakah saya benar membaca bahwa kami hanya mendapatkan 20.000, dan Real Madrid juga mendapatkan 20.000, padahal ada 75.000 kursi? Mengapa mereka tidak memberikan kami masing-masing 35.000? Di mana sisa tiket itu?" tutur Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya