SEA Games 2021: Comeback Timnas Myanmar Bikin Filipina Terkapar

Skuad Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021.
Sumber :
  • Instagram/@phifootballfederation

VIVA – Timnas Myanmar U-23 berjumpa Filipina dalam pertandingan lanjutan Grup A cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, pada Selasa 10 Mei 2022. Di laga tersebut, Myanmar sukses mengalahkan Filipina.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Selepas kick off, Myanmar langsung tampil agresif. Laga baru berjalan 1 menit 13 detik, mereka sudah langsung memimpin berkat gol torehan Win Naing Tun lewat sepakannya.

Setelah itu, Filipina terus berusaha untuk memberikan tekanan. Sayangnya, upaya mereka masih belum bisa diselesaikan dengan sempurna, sehingga belum bisa menyamakan skor.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Akhirnya gol untuk Filipina datang pada menit ke-34. Berawal dari kesalahan kiper Myanmar, Jovin Bedic menjebol gawang lawan melalui tandukannya dan membuat skor sama kuat.

Filipina tak butuh waktu lama untuk berbalik memimpin. Tepatnya pada menit ke-37, mereka memperoleh penalti. Jovin Bedic yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya, dan Filipina mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Usai jeda, Myanmar langsung berusaha menyerang. Mereka berupaya untuk kembali membuat skor kembali imbang. Namun, upayanya belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-51, Myanmar sukses menyamakan kedudukan. Kali ini, Lwin Moe Aung yang berhaisl menjebol gawang Filipina. Kiper Filipina, Quincy Kammerrad pun tak berdaya dibuatnya.

Myanmar kemudian kembali memimpin pada menit ke-59. So Moe Kyaw sukses mencetak gol melalui tendangannya, dan membawa Myanmar kembali unggul atas Filipina.

Setelah itu, Myanmar cenderung bermain bertahan. Mereka sukses menjaga keunggulannya hingga peluit berbunyi, sehingga berhasil merebut kemenangan 3-2 atas Filipina.

Berkat kemenangan itu, Timnas Myanmar U-23 naik ke puncak klasemen Grup A SEA Games 2021 dengan raihan enam poin. Sedangkan, Filipina berada di urutan ketiga dengan perolehan 4 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya