Gol Tunggal Sang Kapten Bantu Vietnam Hajar Myanmar

Timnas Vietnam vs Filipina di SEA Games 2021
Sumber :
  • Twitter/@theafcdotcom

VIVA – Timnas Vietnam menjaga asa lolos sebagai juara grup usai menumbangkan Timnas Myanmar dengan skor 1-0 pada lanjutan Grup A di Stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat 13 Mei 2022.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Vietnam langsung tampil agresif sejak menit awal. Mereka sudah mengancam di menit kelima lewat sepakan jarak jauh Ho Tuan Tai yang masih melambung.

Myanmar bermain sangat rapat dalam pertahanan. Membuat Vietnam frustrasi lantaran tak mampu menembus kotak penalti lawan dan serangannya kerap dipatahkan.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Myanmar sempat beberapa kali mengancam. Namun, skuad asuhan Park hang-seo juga sangat disiplin dalam menjaga pertahanannya. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua pun demikian. Kedua tim sejatinya sangat terbuka dalam menyerang. Hanya saja, penyelesaian akhir masih menjadi kendala.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Vietnam tetap unggul dalam penguasaan bola. Hal itu dimanfaatkan The Golden Star dengan tanpa henti menggempur Myanmar.

Gol pembuka akhirnya didapat Vietnam di menit 76. Sang kapten, Do Hung Dung, sukses menyarangkan bola ke gawang Myanmar.

Unggul satu gol tak membuat Vietnam puas. Mereka terus berupaya menambah pundi-pundi golnya.

Tapi, tetap tak ada gol tercipta hingga laga bubar. Vietnam menang 1-0 dan kembali memimpin klasemen Grup A dengan tujuh angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya