Bundesliga: Bayern Gagal Tutup Musim dengan 3 Poin, Dortmund Menang

Pemain Bayern Munich merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich gagal menutup musim dengan sempurna setelah ditahan imbang oleh Wolfsburg dalam duel di Volkswagen Arena pada pekan terakhir Bundesliga, Sabtu 14 Mei 2022. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bayern yang tampil tanpa beban lantaran sudah mengklaim gelar juara sejatinya tampil mendominasi sejak awal. Namun, mereka belum bisa mencetak gol cepat di laga ini.

Baru pada menit 17, Die Roten membuka keunggulan lewat gol dari Josip Stanisic. Mereka kemudian menggandakan skor lima menit jelang turun minum.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Adalah Robert Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor. Selain membuat Bayern unggul 2-0, gol ini semakin membuat namanya tak tergeser di puncak daftar top skor Bundesliga musim ini dengan 35 gol.

Wolfsburg memperkecil ketinggalan tepat ketika waktu normal berakhir. Jonas Wind membuat skor menjadi 1-2 di babak pertama.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Bayern Munich vs Salzburg

Photo :
  • twitter.com/FCBayernEN

Meski masih mendominasi permainan, Bayern malah kembali kebobolan di menit 58. Max Kruse menyamakan kedudukan lewat sepakan kerasnya.

Berbagai upaya dilakukan pasukan Julian Nagelsmann namun tak berhasil menambah pundi-pundi gol. Bayern pun terpaksa menutup musim dengan hasil imbang 2-2.

Dortmund Petik Poin Penuh

Hasil sebaliknya dirasakan Borussia Dortmund. Tampil di Signal Iduna Park, Sabtu 14 Mei 2022, Die Borussen memetik kemenangan 2-1 atas Hertha Berlin.

Bermain di kandang tak membuat Dortmund dominan. Mereka justru sempat tertekan oleh lawan.

Lepas 10 menit, barulah anak-anak asuh Marco Rose bisa berbalik mengontrol permainan. Tapi, mereka malah kebobolan lebih dulu akibat penalti di menit 18.

Dan-Axel Zagadou mendorong Ishak Belfodil di kotak terlarang. Wasit pun memberi hadiah penalti pada tim tamu.

Belfodil sendiri yang menjadi algojo dan menunaikan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Borussia Dortmund

Photo :
  • Twitter/@Bundesliga_EN

Sekian lama mendominasi pertandingan, Dortmund harus menunggu hingga menit 68 untuk bisa menyamakan kedudukan, juga dari titik putih.

Pemain Berlin diketahui melakukan pelanggaran. Erling Haaland yang jadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Berlin.

Akhirnya, Die Borussen berhasil mengunci poin penuh berkat gol telat Youssoufa Moukoko di menit 84. Skor 2-1 bertahan hingga akhir.

Hasil ini membuat Bayern mengakhiri musim di posisi pertama dengan 77 angka. Sementara, Dortmund sebagai runner up dengan 69 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya