Jadi Top Skor Bundesliga, Robert Lewandowski Cetak Rekor Mengerikan

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • AP Photo/Andreas Schaad

VIVA – Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski, kembali mengakhiri musim dengan torehan individu gemilang. Tak hanya mengantarkan Bayern menjadi kampiun Bundesliga 10 musim beruntun, dia menjadi top skor kompetisi kasta tertinggi di Jerman tersebut.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Ya, penyerang asal Polandia itu menjadi yang terbaik dalam urusan mencetak gol. Dia menorehkan 35 gol sepanjang musim 2021/22 ini.

Lewandowski unggul jauh dari Patrik Schick yang bertengger di posisi kedua dengan koleksi 24 gol. Peringkat ketiga ditempati Erling Haaland yang membukukan 22 gol.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Yang membuat rekor Lewandoski semakin mengerikan adalah rekor ini dicatatkannya dalam lima musim beruntun.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Namun, secara total striker 33 tahun itu sudah tujuh kali menjadi top skor Bundesliga. Sebelumnya, dia juga menjadi yang teratas soal koleksi gol pada 2014 dan 2016.

Pierre-Emerick Aubameyang sempat menjadi top skor pada 2017. Sebelum akhirnya pada 2018 hingga 2022, Lewandowski tak terbendung untuk meraih gelar top skor.

Dengan ini, dia menyamai rekor Gerd Mueller yang juga tujuh kali menjadi top skor Bundesliga.

Hanya saja, koleksi golnya sedikit menurun musim ini. Torehan terbaiknya hadir pada musim lalu di mana dia membukukan 41 gol.

Musim ini berpotensi jadi musim terakhir bomber asal Polandia itu berkarier di Jerman. Dia berhasrat untuk meninggalkan Bayern dan menjajal kompetisi di negara lain sebelum memutuskan gantung sepatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya