Timnas U-23 Langsung Ngamuk, Gilas Myanmar di Babak I

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Indonesia U-23 sementara unggul atas Myanmar di laga terakhir fase grup ajang SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda unggul telak 3-0 di babak pertama. 

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Duel yang digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada Minggu sore WIB 15 Mei 2022 berjalan seru. Indonesia mendominasi pertandingan sejak menit awal laga. 

Mereka menggebrak, gol cepat terjadi. Adalah Egy Maulana Vikri yang mencetak gol di menit ke-5 usai memaksimalkan kemelut di depan gawang. 

PSSI: Klub Liga 1 Tak Punya Alasan Lagi Lepas Pemain ke Timnas Indonesia

Tidak butuh waktu lama, empat menit berselang giliran Witan Sulaeman yang mencetak gol. Diawali dari akselerasi ciamik yang dilakukan Kambuaya lalu diselesaikan oleh sepakan terukur dari Witan. 

Duel berlanjut, Myanmar mencoba memangkas ketertinggalan tapi selalu gagal. 

Shin Tae-yong Tepati Janji, Korea Selatan Resmi Tunjuk Pelatih Baru

Indonesia juga tidak menurunkan intensitas serangannya. Di menit akhir mereka menambah keunggulan kali ini lewat Marselino Ferdinand. Skor 3-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia XI: Ernando Ari Sutaryadi (PG); Asnawi Mangkualam, Rizki Ridho, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Egy Maulana.

Timnas Myanmar XI: Pyae Phyo Thu (PG): Hein Zeyar Lin, Soe Moe Kyaw, Thet Hein Soe, Ye Lin Htet, Aung Wunna Soe; Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Zaw Win Thein; Htet Phyoe Wai, Win Naing Tun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya