Pernyataan Tegas Bayern Munich Soal Nasib Robert Lewandowski

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • AP Photo/Andreas Schaad

VIVA – Presiden Bayern Munich, Herbert Hainer menegaskan Robert Lewandowski akan tetap bermain di Allianz Arena hingga 2023, meski sang pemain telah menyatakan keinginan meninggalkan sang juara Bundesliga itu.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Lewandowski telah menghabiskan delapan tahun terakhir kariernya di Bayern, tempat dia memenangi 17 trofi, termasuk delapan gelar Bundesliga dan satu Liga Champions.

Namun, kontrak pemain berusia 33 tahun itu hanya tersisa satu tahun lagi dan dia mengutarakan niatnya untuk bermain di klub lain musim depan setelah Bayern menutup musim ini dengan hasil imbang 2-2 dengan Wolfsburg pada Sabtu.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Hal berbeda diutarakan oleh Hainer, yang bersikeras bahwa Lewandowski akan tetap berseragam Die Rotten sampai kontraknya habis.

"Robert Lewandowski memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023 dan dia akan bermain dengan kami sampai saat itu," katanya kepada saluran Jerman Sport1 yang dikutip Mundo Deportivo pada Sabtu.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Ketika Anda menandatangani kontrak, dan saya telah melakukan ini sepanjang karier saya, kedua belah pihak tahu apa yang ada di dalamnya. Kita tidak bisa berbicara tentang 'mewajibkan' seseorang untuk memenuhi kontrak mereka."

Hainer kemudian ditanya tentang kemungkinan melepas Lewandowski secara gratis, bila penyerang asal Polandia itu tetap bertahan musim depan.

"Robert mengatakan kami harus menemukan solusi untuk kedua belah pihak dan Bayern adalah salah satunya. Dia berhak untuk tidak memperpanjang kontraknya. Dia juga bergabung dengan kami secara gratis."

"Kesepakatan tidak bisa sepihak, itu sebabnya kontrak ada."

Bayern sendiri mendapatkan Lewandowski secara gratis setelah kontraknya bersama Borussia Dortmund habis pada 2014. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya