Gelandang PSG Idrissa Gueye Tolak Simbol LGBT di Nomor Punggungnya

 Idrissa Gana Gueye
Sumber :
  • sportbible.com

VIVA – Idrissa Gana Gueye melewatkan kemenangan Paris Saint Germain atas Montpellier pada hari Sabtu 14 Mei 2022. Pada laga tersebut PSG berhasil mengalahkan Montpellier dengan skor 4-0 di Stade de la Mosson, dengan Lionel Messi mencetak dua gol untuk tim asuhan Mauricio Pochettino.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Mantan gelandang Everton Idrissa Gueye dikabarkan ikut dalam rombongan skuad PSG ke Montpellier tetapi ia memilih absen pada laga tersebut.

Absennya Gueye menimbulkan pertanyaan apakah dia melewatkan pertandingan karena menolak memakai bendera pelangi yang diketahui sebagai simbol komunitas LGBT. Simbol tersebut berada di kit number PSG.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Semua pertandingan Ligue 1 akhir pekan lalu memang kerap menampilkan bendera pelangi pada kit number pemain dan ban kapten sebagai bentuk solidaritas untuk hari internasional melawan Homofobia, Bifobia, dan Transfobia pada 17 Mei.

Namun Gueye lebih memilih tidak mengikuti pertandingan karena alasan pribadi, seperti yang diungkap pelatih PSG Pochettino, dikutip dari sportbible.com.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Media Prancis RMC Sport mengklaim ketidakhadiran Gueye memang karena penolakannya untuk mengenakan kit yang menampilkan bendera Pelangi sebagai simbol komunitas LGBT.

Seperti yang kita ketahui, lewat media sosial pribadinya, Gueye merupakan muslim yang taat dalam menjalankan ibadah, terlebih dia sering memposting terkait kepercayaannya tersebut di akun media sosialnya.

Di negara ia tinggal (Senegal), homoseksual dan pernikahan sesama jenis merupakan kasus pelanggaran hukum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya