Ambisi Tinggi Pelatih Berdarah Indonesia di Final Liga Europa

Pelatih Glasgow Rangers, Giovanni van Bronckhorst
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA – Eintracht Frankfurt bertemu Glasgow Rangers di final Liga Europa 2021/22. Kedua tim bentrok di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis dini hari WIB, 19 Mei 2022.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Ternyata, ada hal menarik di final nanti. Rangers ditukangi pelatih berdarah Indonesia, Giovanni van Bronckhorst.

Van Bronckhorst memiliki darah keturunan Indonesia dari Ibu dan neneknya yang berasal dari Maluku. Sedangkan sang ayah diketahui berdarah Belanda.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Ambisi tinggi diusung Van Bronckhorst di laga final nanti. Dia ingin membawa Rangers merasakan gelar Eropa kedua setelah Piala Winners 1971/72.

Suporter Glasgow Rangers jelang final Liga Europa.

Photo :
  • AP Photo/Angel Fernandez
5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Piala Winners tersebut merupakan satu-satunya gelar Rangers di Eropa. Sebelumnya, mereka pernah menembus final Piala UEFA 2007/08. Raksasa Skotlandia ini harus puas menjadi runner up usai kalah 0-2 dari Zenit St Petersburg.

"Saya merebut lima gelar dalam empat tahun saya sebagai pelatih Feyenoord, tapi ini berbeda. Rangers merupakan klub yang saya bela selama tiga tahun pada 1990-an dan saya bangga membawa anak-anak ini ke final," kata Van Bronckhorst dilansir ESPN.

"Ini kesempatan besar merebut gelar kedua di Eropa. Kami melalui perjalanan luar biasa dan ini akan menjadi final yang luar biasa. Final akan terasa indah jika Anda memenangkannya. Jadi, kami akan mencobanya," tegasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya