5 Bintang Sepak Bola yang Memutuskan Pindah Agama

Bintang Fiorentina, Franck Ribery
Bintang Fiorentina, Franck Ribery
Sumber :
  • Instagram/@acffiorentina

VIVA – Bintang sepak bola yang memutuskan pindah agama, hal inilah menjadi kisah yang sangat unik untuk kita ikuti. Pasalnya dengan beberapa pemain bintang yang memutuskan untuk pindah agama akan menjadi sorotan publik yang sangat hangat.

Agama merupakan aspek yang paling sensitif dan paling menonjol dalam kehidupan seseorang, terlepas itu pemain sepak bola, selebritis atau masyarakat pada umumnya. Berikut beberapa pemain bintang yang memutuskan untuk pindah agama, seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Djibril Cisse - Islam Ke Kristen

Djibril Cisse saat memperkuat Liverpool.

Djibril Cisse saat memperkuat Liverpool.

Photo :
  • sportskeeda.com/

Djibril Cisse merupakan mantan pemain Liverpool dan lahir pada 12 Agustus 1981. Ia sejak lahir sebagai agama Islam, namun pada tahun 2007 ia memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi Kristen hal itu dipengaruhi oleh Jude Litter yang saat itu menjadi Istrinya.

Jude Little merupakan yang pernah bekerja bersama Djibril Cisse sebagai penata rambut. Pada tahun 2005 ia memutuskan untuk menikah dan mengundang beberapa pemain besar lainnya seperti Steven Gerrard, David Beckham, dan Zinedine Zidane, akan tetapi Djibril Cisse harus bercerai pada tahun 2012 setelah pernikahannya selama tujuh tahun.

Sepanjang kariernya, ia berpindah-pindah klub karena mengalami masalah cedera yaitu patah kaki, hingga tidak bisa mengembalikan permainan terbaiknya. Hingga pada tahun 2015 ia memutuskan untuk pensiun ketika usianya masih 34 tahun.