Menang Adu Penalti Vs Freiburg, RB Leipzig Juara DFB-Pokal 2021/22

Para pemain RB Leipzig merayakan kemenangan atas Freiburg di final DFB-Pokal.
Sumber :
  • Twitter/@RBLeipzig

VIVA – Freiburg berjumpa RB Leipzig dalam pertandingan final DFB-Pokal 2021/22 di Olympiastadion Berlin, pada Minggu 22 Mei 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, RB Leipzig sukses memenangkan laga melalui drama adu penalti.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Di babak pertama, Freiburg memimpin lebih dulu berkat Maximilian Eggestein. Di awali dari umpan panjang Vincenzo Grifo kepada Christian Guenter di sayap kiri, Roland Sallai memantulkan umpan silang untuk diselesaikan Maximilian Eggestein dengan sepakannya.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta. Freiburg mampu mengungguli RB Leipzig dengan skor 1-0.

Real Madrid Lolos ke Perempat Final Liga Champions dengan Permainan Buruk

Selepas jeda, RB Leipzig justru harus bermain dengan 10 orang setelah Marcel Halstenberg, yang menjadi pemain terakhir di garis pertahanan, diusir karena melakukan menarik kaus Lucas Hoeler. 

Kekurangan jumlah pemain terbukti tidak memengaruhi Leipzig. Pada menit ke-76, RB Leipzig berhasil mencetak gol penyeimbang dari Christopher Nkunku usai memanfaatkan umpan sundulan Willi Orban.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Ditahan Imbang RB Leipzig di Liga Champions

Dalam waktu yang tersisa di babak kedua, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu setelah selama 90 menit skor tetap 1-1.

Di babak perpanjangan waktu, kedua tim juga sama-sama tak mampu mengonversi beberapa peluang menjadi gol. Bahkan, Freiburg melewatkan dua peluang emas.

Pertama, sepakan Janik Haberer mengenai tiang gawang, lalu tendangan Nils Petersen menyambut bola muntah masih melambung. Kemudian, tembakan Haberer kembali digagalkan, kali ini oleh mistar gawang.

RB Leipzig harus ultra defensif di sisa waktu waktu babak perpanjangan waktu setelah Kevin Kampl menerima kartu kuning kedua pada menit 118. Namun, mereka sanggup memaksakan diadakannya babak adu penalti setelah skor masih tetap 1-1.

RB Leipzig akhirnya memenangi pertandingan setelah keempat pemainnya sukses mengeksekusi penalti menjadi gol. Sementara itu, hanya dua pemain Freiburg yang berhasil menjaringkan bola pada babak tos-tosan.

Susunan pemain

Freiburg: Mark Flekken (PG); Manuel Gulde, Lukas Kuebler, Christian Guenter, Philipp Lienhart, Nico Schlotterbeck, Nicolas Hoefler, Vincenzo Grifo, Maximilian Eggestein, Roland Sallai, Lucas Hoeler.

RB Leipzig: Peter Gulacsi (PG); Marcel Halstenberg, Willi Orban, Lukas Klostermann, Benjamin Henrichs, Mohamed Simakan, Emil Forsberg, Kevin Kampl, Konrad Laimer, Christopher Nkunku, Andre Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya