Hajar Thailand, Vietnam Kawinkan Emas Sepakbola Putra dan Putri Lagi

Seremoni Timnas Vietnam raih medali emas SEA Games 2021
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Timnas Vietnam berhasil mempertahankan medali emas SEA Games usai menumbangkan Timnas Thailand di partai puncak cabang olahraga sepakbola putra pada edisi 2021.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Tampil di My Dinh National Stadium, Minggu 22 Mei 2022, Vietnam menang tipis 1-0 berkat gol Nham Manh Dung di menit 82.

Duel sejatinya berjalan cukup alot lantaran kedua tim saling jual beli serangan. Namun, masing-masing tim masih kesulitan membuka keunggulan di babak pertama.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Tim berjuluk Golden Star itu memang memegang kendali permainan. Bahkan, beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

Tapi, kiper Thailand Kawin Thamsatchanan bermain sangat gemilang di bawah mistar gawang. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Usai jeda, pasukan Park Hang-seo kembali berinisiatif untuk mengontrol permainan. Mereka mengurung Thailand yang hanya bisa sesekali mengancam lewat serangan balik.

Tapi, Vietnam terbukti bermain lebih baik. Mereka sabar menunggu kesempatan dan terbukti bisa mencetak gol kemenangan.

Buah manis dari kesabaran Vietnam ditorehkan oleh Nham Manh Dung yang sukses menanduk bola hasil umpan silang rekannya. Bola mengarah ke pojok atas yang membuat Kawin tak kuasa menahan laju bola masuk ke gawangnya.

Gol tersebut membuat Thailand berbalik mendesak pertahanan Vietnam. Tapi, tuan rumah bermain dengan solid dengan dukungan dari suporternya yang datang memenuhi stadion.

Perjuangan Thailand untuk menyamakan kedudukan tak berbuah hasil hingga laga bubar. Vietnam pun dinyatakan sebagai pemenang lewat keunggulan 1-0.

Hasil ini membuat The Golden Star sukses mempertahankan medali emas yang mereka raih pada edisi sebelumnya. Kala itu, Vietnam menumbangkan Indonesia dengan skor 3-0.

Kemenangan ini juga membuat Vietnam kembali mengawinkan medali emas sepakbola putra dan putri seperti pada SEA Games 2019 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya