Tak Seperti yang Diduga, Ternyata karena Ini Mbappe Bertahan di PSG

Kylian Mbappe memperpanjang kontrak di PSG hingga 2025.
Sumber :
  • AP Photo/Michel Spingler

VIVA – Kylian Mbappe memastikan bahwa dia bertahan di Paris Saint-Germain hingga 2025. Penyerang asal Prancis itu baru saja mengakhiri segala rumor tentang dirinya pada Sabtu lalu, 21 Mei 2022.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Mbappe yang tadinya disebut-sebut bakal meninggalkan PSG akhir musim ini, dan berlabuh di Real Madrid memilih untuk memperpanjang kontraknya.

Namun, keputusannya bertahan di Paris menimbulkan kabar tak sedap. Dirinya dianggap mata duitan lantaran tawaran PSG yang menggiurkan.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Mbappe disebut menerima bonus sebesar 300 juta euro (sekitar Rp4,68 triliun) dan akan mendapatkan gaji bersih 100 juta euro per tahunnya (sekitar Rp1,56 triliun). 

Selain itu, dia juga mendapat sejumlah privilse, di antaranya menentukan pelatih dan keputusan soal jual-beli pemain. Kasarnya, Mbappe bebas memilih main dengan siapa saja di PSG.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Terkait hal itu, Mbappe pun memberikan bantahan. Dia menegaskan ada hal penting yang membuatnya harus tetap bertahan di PSG.

"Semua orang tahu aku ingin pergi pada tahun lalu, tapi sekarang banyak hal berbeda dalam hal keolahragaan dan secara pribadi," kata Mbappe dilansir ESPN. 

"Meninggalkan negaraku bukan hal tepat. Ada aspek sentimental terhadap hal ini, dan rencana olahraganya juga sudah berubah," sambungnya.

Mbappe mengungkapkan, dalam proses perpanjangan kontrak dia tak begitu fokus pada tentang uang. Justru sebaliknya, proyek jangka panjang PSG yang membuatnya berubah pikiran.

"Kami sempat membicarakan selama berbulan-bulan tentang rencana olahraganya, dan kami juga membicarakan tentang uang hanya selama beberapa menit saja," ucap Mbappe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya