Final Liga Konferensi Eropa, AS Roma Terbantu Pengalaman Mourinho?

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVA – AS Roma akan bertemu Feyenoord Rotterdam di final Liga Konferensi Eropa 2021/22. Duel kasta ketiga kompetisi Eropa ini bakal berlangsung di Air Albania Stadium, Tirana, Kamis dini hari WIB, 26 Mei 2022.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Sosok pelatih Roma, Jose Mourinho menjadi sorotan jelang duel ini. Maklum, sebelumnya The Special One pernah menjuarai Liga Champions dan Liga Europa.

Gelar Liga Champions diraihnya bersama FC Porto dan Inter Milan. Sedangkan Manchester United sempat dibawanya menjuarai Liga Europa.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Para pemain AS Roma.

Photo :
  • Twitter/@OfficialASRoma

Namun, Mourinho enggan terbuai dengan catatan itu. Menurutnya, pengalaman tersebut tidak membantunya di final nanti.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

"Pengalaman tidak membantu saya, bertentangan dengan apa yang saya pikirkan. Saya merasakan hal yang sama seperti di final saya. Saya fokus. Mungkin itu cara saya menyiapkan pertandingan," ujar Mourinho dilansir Football Italia.

Dua Final
Mourinho menganggap Roma baru saja melakoni dua final. Final pertama adalah akhir pekan lalu, di laga pamungkas Serie A.

Roma menaklukkan tuan rumah Torino 3-0 di Stadio Olimpico Grande Torino, 21 Mei 2022. Raihan ini membuat Giallorossi finis di posisi enam dan memastikan tiket ke Liga Europa musim depan.

"Kami sampai di akhir musim dengan dua final yang harus kami mainkan dalam empat hari. Final pertama memberi apa yang pantas kami raih, yakni tiket ke Liga Europa," jelas Mourinho.

"Bagi Roma, wajar untuk mendapatkan tiket ke Eropa. Kami belum mebuat sejarah. Tapi final ini sejarah. Kami sudah sampai di sini. Sekarang kami harus memberikan segalanya untuk menyelesaikan pekerjaan," lanjut pelatih asal Portugal ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya