Minamino Ingin Ukir Sejarah Jepang di Final Liga Champions

Gelandang Liverpool, Takumi Minamino.
Sumber :
  • ANTARA/Pool via REUTERS/PHIL NOBLE

VIVA – Takumi Minamino ingin mengukir sejarah untuk Jepang. Dia berpeluang menjadi pemain asal Negeri Sakura pertama yang tampil di final Liga Champions.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Minamino datang ke final Liga Champions bersama Liverpool. Lawan yang akan mereka hadapi di Stade de France pada Minggu dini hari WIB 29 Mei 2022 adalah Real Madrid.

"Tidak ada seorang pun dari Jepang yang pernah berdiri di final Liga Champions. Jadi saya ingin melakukan itu," kata Minamino, dikutip dari Tribal Football.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Musim ini dibilang menjadi yang terbaik bagi Minamino bersama Liverpool. Dia menyumbangkan 10 gol dan satu assist dalam 24 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain yang dibeli dari RB Salzburg pada 2020 lalu sempat dipinjamkan ke Southampton. Tapi kemudian dia dipertahankan oleh manajer Juergen Klopp sebagai pelapis.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Di usia 27 tahun, muncul banyak pertanyaan kepada Minamino. Salah satunya apakah dia nyaman terus menjadi pelapis dalam skuad Liverpool.

Takumino Minamino dan Roberto Firmino rayakan gol Liverpool

Photo :
  • instagram.com/liverpoolfc

Pemain jebolan Cerezo Osaka itu tak mau terlalu memusingkan hal tersebut. Saat ini yang terpenting adalah menyelesaikan musim bersama Liverpool.

Baru setelah itu masa depan akan dipikirkan. Lagipula kontraknya bersama tim berjuluk The Reds masih tersisa hingga Juni 2024 mendatang.

"Saya masih menjalani pertandingan bersama Timnas Jepang pada Juni. Tidak akan ada waktu untuk istirahat, tapi saya akan memikirkan masa depan setelah final Liga Champions," tuturnya.

Menit bermain yang cukup memang dibutuhkan oleh Minamino. Karena sebentar lagi Piala Dunia 2022 sudah menanti. Dia tentu tak mau posisi di dalam skuad Timnas Jepang hilang.

Sepanjang babak kualifikasi, Minamino jadi andalan tim berjuluk Samurai Biru. Dia menyumbangkan 10 gol. Posisi yang kemudian jadi targetnya untuk dipertahankan.

Bukan tidak mungkin, demi mendapatkan posisi di skuad utama tersebut, Minamino akan memilih jalan baru. Mencari klub yang bersedia memberikan menit bermain cukup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya