Gareth Bale Masuk Skuad Real Madrid untuk Final Liga Champions

Pemain Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Instagram/@garethbale11

VIVA – Gareth Bale telah dimasukkan ke dalam skuad Real Madrid untuk pertandingan final Liga Champions melawan Liverpool.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Padahal, bintang internasional Wales itu hanya bermain selama 20 menit untuk juara LaLiga tersebut sejak tampil membela negaranya di semifinal play off Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Austria pada 24 Maret lalu.

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale

Photo :
  • Instagram/@realmadrid
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Bale telah dicoret dari skuad dalam beberapa pertandingan Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Namun, dia telah ikut berlatih dalam persiapan Los Blancos menghadapi Liverpool di Stade de France, pada Minggu dini hari WIB, 29 Mei 2022.

Pada Kamis sore waktu setempat, Real Madrid secara resmi mengumumkan bahwa Bale disertakan dalam 26 pemain yang akan berangkat ke Paris.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Berbicara tentang Bale pada awal bulan Mei, Ancelotti mengatakan bahwa eks pemain Tottenham Hotspur itu memang memiliki sejumlah masalah. Akan tetapi, kata Ancelotti, Bale tetap pemain terbaik yang ada di tim besutannya.

"Dia memiliki masalah dan akhir-akhir ini dia jarang bermain, tapi dia adalah pemain yang telah masuk ke dalam sejarah klub dengan gelar dan golnya," kata Ancelotti, seperti dikutip Wales Online.

"Dia baik-baik saja, dia dalam kondisi fisik yang baik. Dia telah menunjukkan itu dengan tim nasionalnya dan dia ingin menunjukkannya di sini. Dia skerangan sudah percaya diri, dan ingin menyelesaikan dengan baik di klub ini," sambungnya.

Kontrak Bale dengan Los Blancos akan berakhir musim panas 2022, dengan sang agen Jonathan Barnett baru-baru ini mengonfirmasi bahwa kliennya akan meninggalkan juara Liga Champions 13 kali itu setelah sembilan tahun mengabdi.

Itu berarti, pertandingan melawan Liverpool akan menjadi terakhir Bale untuk tampil bersama Real Madrid.

Setelah final Liga Champions, Bale akan bergabung dengan Timnas Wales menjelang pertandingan pembuka UEFA Nations League di Polandia, pada Rabu 1 Juni 2022.

Dia pun kemungkinan akan bermain di final play off Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Skotlandia atau Ukraina di Cardiff, pada Minggu 5 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya