5 Pemain Kunci Dalam Pertandingan Liverpool vs Real Madrid

Liverpool vs Real Madrid
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Pertandingan final Liga Champions bakal mempertemukan Liverpool vs Real Madrid di Stadion Stadion Stade De France, Minggu 29 Mei 2022, (02:00 WIB). The Reds memiliki misi balas dendam di final Liga Champions musim 2017/2018 setelah dikalahkan Los Blancos dengan skor 1-3.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Liverpool berhasil menyingkirkan Villarreal dengan skor agregat 5-2 di pertandingan semifinal. Di pertandingan leg pertama, anak asuhan Juergen Klopp berhasil meraih kemenangan 2-0. Sementara di leg kedua, The Reds memastikan lolos setelah menang 3-2.

Sementara Real Madrid berhasil menumpas wakil Inggris dan Premier League, Manchester City dengan agregat 6-5 di babak semifinal. Pada leg pertama, Real Madrid menelan kekalahan 3-4. Di leg kedua, anak asuhan Carlo Ancelotti mampu membalikkan keunggulan dengan skor 3-1.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Berikut beberapa pemain kunci Liverpool vs Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions, seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Karim Benzema vs Virgil van Dijk

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Bomber Real Madrid, Karim Benzema

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Striker Real Madrid, Karim Benzema yang merupakan top skor Liga Champions musim ini setelah berhasil mencetak 14 gol akan berhadapan dengan salah satu bek terbaik dunia, yaitu Virgil van Dijk. Manajer Liverpool, Juergen Klopp akan menginstruksikan untuk menjaga ketat pergerakan Karim Benzema.

Penampilan Karim Benzema pada musim ini sangat luar biasa. Apalagi setelah berhasil menyingkirkan PSG di pertandingan leg kedua. Pemain asal Prancis itu mencetak tiga gol ke gawang PSG, kemudian ia juga mencetak tiga gol lagi ke gawang Chelsea. Ketika menyingkirkan Manchester City di babak semifinal, pemain 34 tahun itu bermain sangat menggila.

Akan tetapi mampukah, Karim Benzema menghadapi Virgil van Dijk yang merupakan salah satu bek terbaik dunia saat ini. Pemain asal Belanda itu merupakan bek yang sangat cerdas, ia mampu membaca segala pergerakan lawannya. Dalam duel udara pun, Virgil van Dijk lebih diunggulkan. Hal ini akan menjadi tantangan besar untuk Karim Benzema dan Virgil van Dijk.

2. Mohamed Salah vs David Alaba

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Mohamed Salah merupakan salah satu penyerang yang berbahaya di Eropa. Pemain mesir itu sangat berkontribusi besar kepada Liverpool dan berhasil membawa The Reds ke berbagai final. Ini menjadi salah satu bukti bahwa Mohamed Salah merupakan pemain yang berbahaya.

Pemain 29 tahun itu telah membawa Liverpool berada di peringkat dua, terpaut satu poin dari juara Premier League, Manchester City. Akan tetapi Mohamed Salah mendapat penghargaan sebagai top skor Premier League dengan mencetak 23 gol. Sementara di Liga Champions Salah sudah mencetak delapan gol.

Namun Mohamed Salah akan mendapatkan tantangan berat ketika menghadapi Real Madrid di final Liga Champions . Dia akan berhadapan dengan David Alaba yang siap mematikan segala pergerakan dari Mohamed Salah. Meskipun David Alaba baru sembuh dari cedera.

3. Vinicius Junior vs Trent Alexander Arnold

Striker Real Madrid, Vinicius Junior

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Vinicius Junior yang merupakan pemain sayap kiri akan mendapat tantangan yang cukup sulit untuk bisa melewati Alexander Arnold yang beroperasi sebagai bek kanan. Alexander Arnold merupakan bek kanan terbaik untuk saat ini. Dia tidak hanya jago dalam bertahan, akan tetapi ia juga handal dalam membangun serangan di sektor kanan.

Vinicius Junior merupakan pemain yang paling menonjol di Real Madrid pada musim ini. Pemain asal Brasil itu telah mencetak 21 gol dan 21 assist di semua kompetisi. Namun dalam pertandingan final, Vinicius Junior akan saling bentrok dengan Alexander Arnold. Hal ini juga menjadi tantangan untuk kedua pemain.

Alexander Arnold memiliki keahlian dalam melakukan umpan silang ke area pertahanan lawan, terlihat ia sudah membukukan 16 assist di semua kompetisi. Hal ini yang harus diwaspadai oleh Real Madrid.

4. Sadio Mane vs Eder Militao

Bomber Liverpool, Sadio Mane

Photo :
  • Twitter/@championsleague

Sadio Mane merupakan pemain yang powerfull dan ia juga merupakan pemain yang sangat pekerja keras di lapangan. Pemain asal Senegal itu jarang sekali kehilangan bola. Selain itu, Sadio Mane merupakan pemain yang selalu mengikuti instruksi dari Juergen Klopp. Maka dari itu, dia tidak pernah tersingkir dari skuad utama Liverpool.

Setelah kedatangan Luis Diaz, Sadio Mane lebih sering bermain menjadi striker tengah. Dalam pertandingan Premier League, ia telah mencetak 16 gol dan mencetak lima gol di Liga Champions termasuk dua gol saat menghadapi Villarreal.

Akan tetapi Sadio Mane akan mendapat ancaman serius saat menghadapi Real Madrid. Sadio Mane akan dijaga ketat oleh Eder Militao. Akan tetapi yang dikhawatirkan oleh Real Madrid adalah, Eder Militao sedang tidak dalam performa terbaiknya. Dia sering melakukan beberapa kali kesalahan. Hal inilah yang harus dimanfaatkan oleh Sadio Mane.

5. Luka Modric vs Fabinho

Gelandang Real Madrid, Luka Modric rayakan gol.

Photo :
  • https://twitter.com/realmadriden/

Tidak hanya pertarungan Liverpool vs Real Madrid saja, pertandingan ini pun akan menjadi panggung duel antara Fabinho dan Luka Modric di lini tengah. Akan tetapi Luka Modric lebih bebas bermain sebagai gelandang jika dibandingkan dengan Fabinho yang ditugaskan untuk menjadi gelandang bertahan. Akan tetapi yang harus diwaspadai Real Madrid adalah umpan-umpan dari Fabinho yang memiliki akurasi yang cukup tinggi.

Luka Modric akan sering berhadapan dengan Fabinho di lini tengah. Jika Luka Modric mampu berhadapan dengan baik saat duel dengan Fabinho, maka bisa dipastikan Real Madrid akan lebih sedikit diuntungkan.

Namun, jika Fabinho mampu menahan pergerakan Modric dari lini tengah, maka Liverpool akan lebih sedikit lega dari ancaman serangan yang dibangun oleh pemain asal Kroasia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya