Carlo Ancelotti Akui Real Madrid Tegang Jelang Hadapi Liverpool

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti merayakan keberhasilan juara LaLiga 2021/22
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui jika skuad asuhannya merasakan sedikit ketegangan jelang menghadapi Liverpool pada laga final Liga Champions yang akan digelar di Stade de France, Minggu dini hari WIB, 29 Mei 2022.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Kendati demikian, dia menilai jika hal itu masih wajar mengingat mereka akan menghadapi pertandingan yang sangat penting.

"Saya rasa motivasinya masih sama seperti saat di Lisbon (final Liga Champions 2014). Tapi, kali ini ada sedikit ketegangan sebelum pertandingan," kata Ancelotti dikutip Marca.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Karim Benzema mencetak gol dalam laga Chelsea vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

"Ketegangan memang bisa datang dan itu tidak masalah. Sebab, lolos ke final merupakan pencapaian yang sangat penting bagi klub," tambahnya.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Ini merupakan kali kedua Don Carlo -sapaan Ancelotti-- memimpin El Real untuk melangkah ke partai puncak Liga Champions. Pada periode pertamanya menangani Madrid, dia mampu memberikan gelar juara Liga Champions usai menundukkan rival sekota Atletico Madrid dengan skor 4-1 dalam duel di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

Prestasi tersebut dirayakan dengan suka cita oleh seluruh pihak yang terkait dengan Los Blancos. Sebab, itu merupakan kali pertama Madrid kembali tampil di final kompetisi kasta tertinggi Benua Eropa setelah absen selama 12 tahun.

Liverpool vs Real Madrid

Photo :
  • Twitter/@championsleague

Itu merupakan gelar ke-10 Madrid di Liga Champions. Keberhasilan tersebut sekaligus melepas dahaga "La Decima" yang sudah didambakan sejak lama.

Kini, pelatih asal Italia itu kembali ingin mengukir prestasi serupa dan membawa pulang gelar ke-14 buat Madrid. Peluang itu sangat terbuka mengingat El Real berada dalam kondisi prima.

"Kami telah menjalani musim yang sangat baik dan kami merasa sangat tenang," ujar eks bos AC Milan dan Chelsea itu.

"Para pemain telah mempersiapkan pertandingan seperti ini dengan sangat baik dan saya rasa pemain senior dapat membantu perkembangan para pemain muda," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya