Juergen Klopp Sampaikan Kabar Baik Jelang Bentrok Vs Real Madrid

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyampaikan kabar baik jelang laga panas kontra Real Madrid di final Liga Champions yang akan digelar di Stade de France, Minggu dini hari WIB, 29 Mei 2022.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Klopp menegaskan jika Fabinho dan Thiago Alcantara dipastikan bisa tampil dan membantu tim di partai puncak tersebut.

Sebelumnya, kedua gelandang sentral itu diragukan tampil akibat cedera. Dan ini jelas menjadi kabar yang sangat baik bagi The Reds yang tengah membangun kekuatan untuk membalaskan dendam atas kekalahan di final 2018 silam.

5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League

Pemain Liverpool merayakan gol

Photo :
  • opta

"Ya, keduanya terlihat dalam kondisi baik," tegas Klopp dikutip Marca.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Fabinho menjalani latihan penuh dalam kondisi yang normal dan Thiago sudah ikut berlatih dengan tim sejak kemarin. Dia akan latihan lagi dan kami akan memastikannya dari situ," tambahnya.

Lebih lanjut, manajer berpaspor Jerman itu juga memiliki keyakinan jika tim asuhannya bisa tampil meledak di partai puncak nanti. Pasalnya, mereka mengusung tekad meraih treble winner meski tanpa gelar Premier League yang direbut Manchester City.

"Kami mempersiapkan tim untuk pertarungan yang layak melawan Real Madrid, klub yang paling hebat di Liga Champions. Tapi, kami juga berpengalaman. Ini final ketiga kami dalam lima tahun dan itu sangat spesial," jelas Klopp.

Liverpool vs Real Madrid

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Sebagai informasi, Liverpool sejatinya memiliki kenangan manis mengalahkan Madrid di final Liga Champions. Namun, itu terjadi pada musim 1980/81 atau sekitar 31 tahun silam.

Kala itu, The Reds sukses keluar sebagai juara kompetisi yang masih bernama Piala Eropa tersebut berkat gol tunggal Alan Kennedy dalam pertandingan yang digelar di Parc des Princes, Paris, Prancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya