5 Fakta Mengerikan Jelang Final Liverpool Vs Real Madrid

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA –  Laga yang ditunggu-tunggu pecinta sepakbola segera berlangsung. Liverpool bertemu Real Madrid di final Liga Champions 2021/22.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel mahadahsyat tersebut bakal berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu dini hari WIB, 29 Mei 2022. Siapa yang bakal menjadi pemenangnya?

Real Madrid

Photo :
  • twitter/@realmadrid
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Sebelum menyaksikan duel tersebut, berikut 5 fakta mengerikan jelang Liverpool vs Real Madrid dilansir situs resmi UEFA:

1. Ini menjadi pertemuan ketiga Real Madrid dan Liverpool di final Liga Champions. Liverpool menjadi pemenang pada 1981, Los Blancos membalasnya pada 2018.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

2. Liverpool membidik gelar ketujuh mereka di European Cup atau yang ketiga di era Liga Champions. Sedangkan Madrid sudah 13 kali juara, termasuk tujuh di era Liga Champions.

3. Madrid tidak pernah kalah dalam laga final di era Liga Champions. Ini menajdi final kedelapan mereka, melewati tujuh final AC Milan dan Juventus.

4. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama yang memimpin tim dalam lima laga final Liga Champions. Pria asal Italia ini berpeluang menjadi pelatih pertama yang empat kali mengangat trofi si Kuping Besar.

5. Ini menjadi final kelima Liga Champions yang mempertemukan klub Spanyol melawan Inggris, menjadi yang tersering setelah Italia vs Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya