Road to Final Real Madrid, Bikin Deg-degan Lalu Comeback

Real Madrid rayakan gol ke gawang ManCity
Sumber :
  • Twitter/Real Madrid

VIVA –  Real Madrid bertemu dengan Liverpool di final Liga Champions 2021/22. Duel digelar di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu dini hari WIB, 29 Mei 2022.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Menarik jika berbicara mengenai perjalanan Madrid ke final. Dilansir situs resmi UEFA, perjalanan Los Blancos penuh dengan lika-liku dan cerita comeback.

Madrid tergabung di Grup D. Mereka bersaing dengan Inter Milan, Sheriff Tiraspol dan Sheriff Tiraspol dan Shakhtar Donetsk.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Satu-satunya kejutan terjadi di matchday 2 saat Madrid takluk 1-2 dari klub debutan Sherif Tiraspol. Sisanya, Madrid mampu menang dalam lima pertandingan.

Madrid sukses lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Mereka mengoleksi 15 poin dari enam pertandingan.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Comeback Sejak Babak 16 Besar
Drama comeback Madrid dimulai dari babak 16 besar. Mereka bersua Paris Saint-Germain (PSG) dengan sederet bintangnya termasuk Lionel Messi dan Sergio Ramos.

Sempat tertinggal 0-1 di leg pertama, Madrid membuat fans deg-degan saat kembali ketinggalan 0-1 di leg kedua. Karim Benzema mampu mencetak hattrick dan membuat Madrid lolos dengan agregat 3-2.

Real Madrid vs PSG

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Di perempatfinal, Madrid bertemu Chelsea. Kelihatannya Madrid bakal menang mudah karean mampu menang 3-1 di Stamford Bridge.

Real Madrid vs Chelsea

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

Siapa sangka, Chelsea malah mampu unggul 3-0  terlebih dahulu di Santiago Bernabeu. Gol Rodrygo Goes membuat duel berlanjut ke babak tambahan. Karim Benzema memastikan kemenangan Madrid di babak tambahan dengan keunggulan agregat 5-4.

Drama terjadi di semifinal, kala Madrid bersua ManCity. Los Blancos takluk 3-4 di Etihad Stadium.

Di Bernabeu, Madrid dalam kondisi genting karena tertinggal 0-1. Lagi-lagi, mereka menunjukkan status sebagai raja comeback usai menang 3-1 dan lolos ke final dengan agregat 6-5.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya