Juergen Klopp Prihatin dengan Kondisi Lapangan Stade de France

Pemain Liverpool berlatih di Stade de France jelang final Liga Champions 2021/22
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyuarakan keprihatinannya tentang permukaan lapangan Stade de France menjelang laga final Liga Champions 2021/22 melawan Real Madrid, pada Minggu dini hari WIB, 29 Mei 2022.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Klopp mengatakan, perbaikan permukaan lapangan yang dilakuakn kurang dari 72 jam sebelum pertandingan merupakan sebuah langkah yang aneh.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Photo :
  • liverpoolfc.com
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Seluruh permukaan rumput di stadion, yang pernah menggelar final Liga Champions 2006 antara Barcelona melawan Arsenal itu, dibongkar pada hari Selasa dan dipasang kembali selama dua hari berikutnya, dengan pengerjaan yang baru selesai pada Kamis dini hari waktu Paris.

Meskipun Liverpool dan Real Madrid telah menghabiskan waktu satu jam latihan di lapangan pada Jumat malam, Klopp mengatakan bahwa permukaan rumput masih kurang sempurna.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Namun, Klopp enggan mengeluh tentang permukaan lapangan dan dia hanya menyuarakan keprihatinannya atas waktu pengerjaan yang tergolong singkat.

"Saya tidak tahu seberapa buruk atas bagusnya, saya hanya melihatnya. Para wasit sedang berlatih dan saya melihat bola memantul tidak beraturan," kata Klopp, seperti dikutip ESPN, Sabtu 28 Mei 2022.

"Mungkin itu sempurna, tapi kelihatannya tidak sempurna. Saya harap tidak ada yang membuat berita 'Klopp mengeluh tentang lapangan'. Saya tegaskan saya baik-baik saja."

"Lapangan ini baru sejak kemarin, dan itu bukan kabar baik. Namun, itu akan sama untuk kedua tim. Anda dapat melihat garis di mana mereka meletakkan bagian-bagian lapangan yang tidak kami gunakan."

"Mungkin seseorang berpikir bahwa itu adalah ide yang menarik untuk memperbaiki lapangan sehari sebelum kami ke stadion. Tetapi, itu tidak membunuh mood saya satu persen pun. Saya sangat senang kami di sini, dan saya akan memainkan pertandingan di petanque," ujar sosok asal Jerman tersebut.

Terlepas dari masalah dengan lapangan, Klopp mengatakan, hal itu akan berdampak pada kualitas pertandingan di mana Real Madrid mengejar gelar Liga Champions ke-14 dan Liverpool berambisi meraih trofi yang ketujuh.

"Saya pikir kedua tim adalah tim teknis dan Anda akan berharap di dunia mimpi bahwa lapangan adalah yang terbaik yang pernah Anda lihat dalam hidup Anda," ujar Klopp.

"Tapi jelas bukan itu masalahnya. Anda akan mendengar hal yang sama dari Carlo (Ancelotti). Karena sangat jelas, jika Anda menang, Anda tidak peduli dengan lapangan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya