Ancelotti Ukir Rekor Ajaib Usai Bawa Real Madrid Juara Liga Champions

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti merayakan keberhasilan juara LaLiga 2021/22
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVA – Satu sosok yang tidak bisa dilepaskan dari kesuksesan Real Madrid menyegel trofi Liga Champions 2021/2022. Dia adalah sang pelatih Carlo Ancelotti. Rekor ajaib diukirnya, penasaran?

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Real Madrid resmi menjadi kampiun Liga Champions 2021/2022 usai mengalahkan Liverpool di laga puncak yang digelar pada Minggu dini hari WIB 29 Mei 2022.

Duel yang digelar di Stade de France, Prancis berjalan seru. Liverpool memang menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal, peluang demi peluang diciptakan namun tidak ada yang berbuah gol.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Winger Real Madrid, Vinicius Junior rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
 
Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Sementara Madrid bermain efektif, mereka pandai memanfaatkan kelengahan Liverpool. Gol menit ke-59 jadi bukti Madrid bisa memaksimalkan peluang dari serangan balik. Vinicius Junior mencocor bola hasil umpan manis dari Federico Valverde. Madrid menang 1-0. 

Kemenangan ini sekaligus makin membuat nama Ancelotti harum. Sebab Ancelotti resmi menjadi pelatih dengan gelar terbanyak di ajang Liga Champions, jumlahnya empat. 

Tiga sebelumnya didapat Ancelotti usai mengantarkan Madrid menjadi juara di musim 2013/2014 kemudian AC Milan 2002/2003 dan 2006/2007. 

Ancelotti melewati catatan dari Zinedine Zidane dan Bob Paisley yang mendapatkan tiga trofi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya