Juergen Klopp Janji Bawa Liverpool ke Final Liga Champions Musim Depan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Juergen Klopp berjanji akan membawa Liverpool kembali ke final Liga Champions musim depan, Minggu 29 Mei 2022. The Reds ditumbangkan dua kali dalam babak final Liga Champions oleh Real Madrid.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Liverpool yang memiliki misi balas dendam di partai puncak yang di selenggarakan di Stadion Stade De France. Namun sayang Liverpool harus menelan kekalahan tipis 0-1 setelah Vinicius Junior mencetak gol pada menit 59 setelah mendapatkan umpan dari Federico Valverde. Real Madrid pun memastikan diri menjadi juara Liga Champions ke 14.

Bukan tanpa peluang, Liverpool telah melakukan beberapa peluang yang luar biasa dari Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo jota. Akan tetapi semua peluang itu di gagalkan oleh Thibaut Courtois yang tampil luar biasa di bawah mistar gawang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Pada musim ini, Liverpool sudah kehilangan dua peluang untuk meraih gelar juara, pertama gagal menggeser Manchester City dari perebutan Premier League dan yang paling terbaru yaitu Liga Champions.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Seperti dikutip dari Metro.co.uk. Pelatih asal Jerman itu mengatakan "Saya punya firasat kuat, kami akan datang lagi, para pemain memiliki jiwa kompetitif," ucap Jurgen Klopp

Jurgen Klopp menambahkan lebih lanjut "Kami memiliki tim yang luar biasa, Kami juga akan memiliki tim yang luar biasa pada musim depan, dimana final Liga Champions musim depan? Istanbul? Pesan Hotelnya"

Pada laga Liverpool vs Real Madrid, anak asuhan Jurgen Klopp tampil luar biasa. Apalagi ketika The Reds tertinggal satu gol, dalam 15 menit pertandingan sebelum berakhir Liverpool terus menekan ke barisan pertahanan lawan, akan tetapi peluang demi peluang selalu di gagalkan oleh Thibaut Courtois.

Hal ini pun Jurgen klopp sampaikan setelah pertandingan "Kami memainkan permainan yang bagus, bukan permainan yang sempurna. Kami banyak melakukan tembakan, tetapi yang paling jelas ketika Thibaut Courtois membuat dua kali penyelamatan terbaik"

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menjelaskan lebih lanjut "Para pemain mencoba segala cara, terutama ketika kami kalah 0-1 lalu kami bermain seperti yang kami inginkan, akan tetapi kami selalu mendapatkan ancaman ketika Real Madrid melakukan serangan balik"

Pada musim ini. Liverpool sudah menjalani musim yang luar biasa. The Reds telah mendapatkan trofi Piala FA dan Piala Carabao, akan tetapi Liverpool sangat kecewa tidak dapat meraih gelar Premier League dan gagal mengincar quadruple.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya