Thibaut Courtois Pemain Terbaik di Final Liga Champions

Kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois
Sumber :
  • Twitter/Thibaut Courtois

VIVA – Thibaut Courtois terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid, Minggu dini hari WIB, 29 Mei 2022. Kiper asal Belgia itu beberapa kali menggagalkan peluang dari Liverpool.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Dalam pertandingan final itu, Real Madrid berhasil meraih gelar ke 14 Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool dengan skor tipis yaitu 1-0. Gol semata wayang dari Madrid dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke 59.

Thibaut Courtois bergabung Real Madrid pada tahun 2018, kiper berusia 30 tahun itu didatangkan dari Chelsea. Meskipun awal kedatangannya menuai kesulitan dan harus bersaing dengan Keylor Navas, tetapi setelah Navas meninggalkan ke Real Madrid, Courtois menjadi kiper andalan Los Blancos.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Ditambah lagi sejak kembalinya Carlo Ancelotti ke Real Madrid. Thibaut Courtois menjelma menjadi salah satu kiper terbaik dunia saat ini, ia terus mengasah kemampuannya kembali untuk mengembalikan penampilan terbaiknya.

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois

Photo :
  • Twitter Real Madrid
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Liverpool sangat mendominasi pertandingan, apalagi di babak kedua setelah tertinggal satu gol. Terlihat beberapa peluang yang diciptakan oleh Sadio Mane, Mohamed Salah dan Diogo Jota selalu di gagalkan oleh Thibaut Courtois. Khususnya tendangan dari Mohamed Salah yang di selamat dengan baik.

Setelah pertandingan berakhir, mantan pemain Atletico Madrid itu mengatakan seperti dikutip dari Metro.co.uk "Kemarin dalam konferensi pers saya mengatakan bahwa Real Madrid akan meraih kemenangan di final. Saya melihat banyak tweet datang kepada saya bahwa saya direndahkan" ucap Courtois.

Thibaut Courtois menambahkan lebih lanjut "Hari ini saya memenangkan final untuk karir saya, untuk semua pemain yang bekerja keras, untuk yang menghormati nama saya. Karena saya pikir saya tidak mendapatkan rasa hormat yang cukup, terutama di Inggris, saya banyak mendapatkan kritikan meskipun telah melewati musim yang luar biasa." ungkap kiper Belgia itu.

Untuk menuju final Liga Champions, Real Madrid mendapatkan lawan yang sangat sulit, di babak perempat final harus menghadapi PSG dan di babak semifinal harus menyingkirkan juara Premier League yaitu Manchester City.

Sebelum mengakhiri wawancaranya, Thibaut Courtois mengatakan "Saya sangat bangga dengan tim ini. Kami mengalahkan beberapa tim terbaik dunia seperti Manchester City, PSG dan Liverpool di babak final. Kami memainkan permainan yang hebat hari ini, kami memiliki peluang untuk mencetak gol." tutup Thibaut Courtois

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya