Real Madrid yang Membuat Tercengang

Suporter Real Madrid di final Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Andrea Comas

VIVA – Real Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Champions 2021/2022. Pada pertandingan final di Stade de France, Prancis, Minggu dini hari WIB 29 Mei 2022, mereka menang 1-0 atas Liverpool.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Gol semata wayang Madrid disumbangkan oleh Vinicius Junior pada menit 59. Dia meneruskan umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Federico Valverde.

Perjalanan Madrid sampai ke tangga juara Liga Champions 2021/2022 tidaklah mudah untuk dilalui. Mereka berhadapan dengan tim-tim papan atas Eropa.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pada babak 16 besar, lawan yang dihadapi Madrid adalah Paris Saint-Germain. Jawara Ligue 1 itu dikalahkan dengan agregat 3-2.

Berlanjut ke perempat final, giliran sang juara berthan Liga Champions yang mereka hadapi, yakni Chelsea. Lagi-lagi Madrid menang dengan agregat 5-4.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Juara Premier League, Manchester City jadi lawan di semifinal. Madrid berhasil unggul dengan kedudukan 6-5 secara agregat.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Mantan bek Timnas Inggris, Rio Ferdinand mengaku baru kali ini dia melihat perjalanan sebuah tim Liga Champions yang begitu sulit. Tapi kemudian Madrid bisa memenangkannya.

"Saya belum pernah melihat rute yang lebih sulit untuk menuju final," kata Ferdinand saat berbicara kepada BT Sport.

"Madrid telah mengalahkan juara Prancis, juara Inggris. Ini membuat saya tercengang. Mereka menampilkan performa yang luar biasa," imbuhnya.

Keberhasilan pada musim ini di bawah asuhan Carlo Ancelotti membuat Madrid berhasil memenangkan 14 gelar juara Liga Champions sepanjang sejarahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya