Karim Benzema Bahas Peluang Raih Ballon d'Or 2022

Karim Benzema
Karim Benzema
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVA – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, angkat bicara soal peluangnya meraih Ballon d'Or 2022. Benzema menegaskan bahwa dirinya tidak bisa berbuat banyak untuk memenangkan Ballon d'Or usai menjalani musim terbaiknya bersama Real Madrid.

Striker internasional Prancis itu berperang penting dalam kesuksesan Real Madrid di musim ini, dengan mencetak 44 gol di semua kompetisi dan berhasil mengantarkan Los Blancos juara LaLiga dan Liga Champions.

Bomber Real Madrid, Karim Benzema

Bomber Real Madrid, Karim Benzema

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Penampilan mengesankannya di Liga Champions membuat nama Benzema menjadi favorit pemenangan Ballon d'Or 2022. Dia berhasil menjadi top scorer di Liga Champions dengan 15 gol dalam 12 penampilan, termasuk gol penentu melawan Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City di fase gugur.

Ketika ditanya Canal+ tentang apakah dia memiliki ambisi untuk memenangkan Ballon d'Or, Benzema menyatakan: "Tentu saja."

"Saya akan bergabung dengan tim nasional tetapi saya tidak berpikir saya bisa berbuat lebih banyak dengan klub saya. Kita akan lihat apa yang terjadi, tetapi bagaimanapun saya bangga dengan apa yang telah saya lakukan," jelas Benzema.

Benzema juga meluangkan waktunya untuk membahas performa mengerikannya bersama Real Madrid di Liga Champions. Menurutnya, hanya ketidakberuntungan yang membuat klubnya gagal menjuarai Liga Champions musim ini.