Ancelotti: Lawan Liverpool Lebih Gampang

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti merayakan keberhasilan juara LaLiga 2021/22
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menilai gaya permainan Liverpol mudah ditebak. Oleh karenanya, Ancelotti pun menyebut lebih gampang melawan Liverpool ketimbang tim-tim besar lainnya.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Real Madrid sukses mempecundangi Liverpool dala laga final Liga Champions 2021/2022. Tampil di Stade de France, Minggu dini hari WIB, 29 Mei 2022, Madrid menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Madrid dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-59. 

Ancelotti mengungkapkan, kemenangan itu bukan hal kebetulan. Sebab, dia sudah menyiapkan senjata mematikan untuk mematikan permainan monoton pasukan Juergen Klopp.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Liverpool lebih mudah diatasi ketimbang yang lain, karena mereka bermain dengan identitas yang jelas, jadi kami bisa mempersiapkan cara apa yang akan dilakukan. Kami tahu strategi apa yang harus dipakai, jangan berikan ruang di belakang bek yang bisa mereka manfaatkan untuk menerobos masuk," kata Ancelotti, dilansir Skysport.

"Mungkin permainan kami tak cantik-cantik amat malam ini, tapi bermain dari belakang yang justru memudahkan mereka menekan kami juga bukan ide bagus." ucapnya.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Keberhasilan Madrid juaraliga Champions musim ini membuat Ancelotti resmi menjadi pelatih dengan gelar terbanyak di ajang ini, yakni empat.

 Sebelum ini Ancelotti meraihnya bareng Madrid di musim 2013/2014 serta AC Milan di musim 2002/2003 dan 2006/2007. Ancelotti cuma kalah sekali saat tampil di final, yakni dari Liverpool di 2005.

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024