Timnas Ukraina Buka Asa Lolos ke Piala Dunia 2022

Skotlandia vs Ukraina dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVA – Timnas Ukraina memenangkan pertandingan play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain di Hampden Park, Glasgow melawan Timnas Skotlandia pada Kamis dini hari WIB 2 Juni 2022, tim tamu menang dengan skor 3-1.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Meski bermain di kandang lawan, namun Ukraina menunjukkan militansi tinggi dalam pertandingan ini. Mereka tak membiarkan Skotlandia leluasa memainkan bola.

Ukraina berhasil mencetak gol keunggulan pada pertandingan ini. Andriy Yarmolenko meneruskan umpan dari Ruslan Malinovsky untuk memperdaya kiper Skotlandia, Craig Gordon pada menit ke-33.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Empat menit babak kedua berjalan, Ukraina berhasil kembali membuat pendukung Skotlandia terdiam. Gol melalui sundulan dilakukan oleh Roman Yaremchuk untuk membawa timnya unggul 2-0.

Skotlandia berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mencetak gol balasan. Andrew Robertson dan kawan-kawan menekan pertahanan Ukraina terus-menerus. Hasil positif didapat pada menit 79 setelah blunder kiper Ukraina, Georgi Buschan dimanfaatkan oleh Callum McGregor.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Situasi ini membuat pertandingan berjalan semakin seru. Skotlandia memberi tekanan ke lini pertahanan Ukraina di sisa waktu yang ada. Tapi, justru gawang mereka yang kebobolan pada menit 90+5 oleh penyerang Ukraina, Artem Dovbyk.

Skotlandia vs Ukraina dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Photo :
  • AP Photo/Scott Heppell

Hasil ini membawa Ukraina ke pertandingan pamungkas perebutana tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar. Lawan yang akan mereka hadapi adalah Timnas Wales pada 5 Juni 2022 mendatang. Mereka yang menang akan jadi wakil Eropa ke-13 yang menuju Piala Dunia. 2022.

Susunan Pemain

Timnas Skotlandia: Craig Gordon; Grant Hanley, Liam Cooper (Jack Hendry 67'), Scott McTominay, Callum McGregor, Billy Gilmour (Stuart Armstrong 68'), John McGinn, Andrew Robertson, Aaron Hickey, Lyndon Dykes (Ryan Christie 46'), Che Adams.

Timnas Ukraina: Georgiy Bushchan; Mykola Matviyenko, Illia Zabarnyi, Taras Stepanenko (Serhiy Sydorchuk 90'), Vitalii Mykolenko, Oleksandr Karavaev, Oleksandr Zinchenko, Ruslan Malinovskyi (Mykhailo Mudryk 72'), Andriy Yarmolenko (Oleksandr Zubkov 79'), Roman Yaremchuk (Artem Dovbyk 78').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya