Hasil UEFA Nations League Republik Ceko Vs Swiss

UEFA Nations League antara Republik Ceko vs Swiss
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA – Timnas Republik Ceko memetik kemenangan dalam pertandingan perdana Grup 2 UEFA Nations League. Mereka menang atas Timnas Swiss dalam duel yang dilangsungkan di Sinobo Stadium, Praha, Jumat dini hari WIB 3 Juni 2022.

Timnas Israel Main di Nations League tapi Rusia Dihukum, UEFA Digeruduk Netizen

11 menit pertandingan berjalan, tuan rumah berhasil membuka keunggulannya. Jan Kuchta berhasil mencetak gol setelah mendapat peluang di dalam kotak penalti Swiss.

Keunggulan tersebut memberi Ceko kepercayaan diri yang lebih. Mereka bisa menciptakan beberapa peluang lagi setelah itu, tapi sayang tak berujung gol.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Justru Swiss berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada pengujung babak pertama. Noah Okafor memaksa kiper Ceko, Tomas Vaclik memungut bola dari dalam gawangnya.

Memulai babak kedua, tempo permainan meningkat. Ceko dan Swiss terlihat sama-sama ingin mendapatkan hasil maksimal dari pertandingan ini.

Timnas Italia Lolos, Berikut Daftar 20 Tim yang Tampil di EURO 2024

Pada menit 58, pemain Swiss Djibril Sow melakukan gol bunuh diri. Dia coba melakukan intersep saat Ceko melepaskan umpan silang. Namun sundulannya malah membuat bola masuk ke dalam gawang tim sendiri.

UEFA Nations League antara Republik Ceko vs Swiss

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Swiss yang tak mau begitu saja menyerah mencoba untuk terus melakukan serangan. Memang peluang bisa mereka ciptakan, namun sampai laga berakhir, gol yang dinanti tak kunjung tiba.

Kemenangan ini membuat Ceko ada di posisi puncak klasemen sementara Grup 2 UEFA Nations League dengan tiga angka. Di bawah mereka ada Portugal dan Spanyol yang memiliki satu poin. Sementara Swiss ada di paling bawah.

Susunan Pemain

Timnas Republik Ceko: Tomas Vaclik; Jakub Brabec, Ladislav Krejci, David Zima, Michael Sadilek (Lukas Kalvach 84'), Tomas Soucek, Jaroslav Zeleny (Ales Mateju 87'), Vladimir Coufal, Jan Kuchta (Jakub Pesek 68'), Adam Hlozek (Vaclav Jurecka 87'), Jakub Jankto (Ondrej Lingr 68').

Timnas Swiss: Yann Sommer; Nico Elvedi, Fabian Schar, Ricardo Rodriguez (Jordan Lotomba 87'), Silva Widmer, Granit Xhaka, Remo Freuler, Ruben Vargas (Haris Seferovic 87'), Djibril Sow (Steven Zuber 68'), Breel Embolo (Mario Gavranovic 90+2'), Noah Okafor (Xherdan Shaqiri 68').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya