Kejutan, Austria Bantai Kroasia di UEFA Nations League

Para pemain Timnas Austria.
Sumber :
  • Twitter/@oefb1904

VIVA – Timnas Kroasia menghadapi Austria dalam matchday perdana Grup A1 UEFA Nations League 2022/23 di Stadion Gradski VRT, pada Sabtu 4 Juni 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Austria secara mengejutkan berhasil membantai Kroasia.

Timnas Israel Main di Nations League tapi Rusia Dihukum, UEFA Digeruduk Netizen

Selepas kick off, kedua tim saling berbalas melancarkan serangan. Namun, Kroasia dan Austria sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Peluang emas baru didapatkan Kroasia saat pertandingan memasuki menit 29. Akan tetapi, sepakan Mateo Kovacic masih bisa dibendung oleh kiper Austria, Heinze Lindner.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Kroasia kembali memperoleh peluang pada menit 32. Namun, Lindner dengan gemilang lagi-lagi sukses mengamankan gawangnya dari tembakan yang dilepaskan Andrej Kramaric.

Justru Austria yang berhasil mencetak gol melalui tembakan ke gawang pertama mereka pada menit ke-41. Sepakan Marko Arnautovic dari luar kotak penalti usai menerima umpan Karim Onsiwo sukses berbuah gol.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang terjadi. Austria mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Kroasia.

Di babak kedua, Austria kemudian sanggup menambah keunggulan mereka pada menit 54 dan 57. Michael Gregoritsch dan Marcel Sabitzer ikut menambah luka bagi tuan rumah.

Austria terus tampil menggempur. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir. Austria pun sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Kroasia.

Hasil ini membuat Austria bercokol di puncak klasemen sementara Grup A1 UEFA Nations League dengan koleksi 3 poin. Sedangkan, Kroasi berada posisi juru kunci dengan raihan 0 poin.

Susunan pemain

Kroasia: Ivica Ivusic; Duje Caleta-Car, Borna Sosa, Josip Juranovic, Marin Pongracic, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Mario Pasalic, Josip Brekalo, Lovro Majer, Andrej Kramaric.

Austria: Heinz Lindner; Stefan Lainer, Kevin Danso, Maximilian Woeber, Marcel Sabitzer, Konrad Laimer, Xaver Schlager, Marko Arnautovic, Andreas Weimann, Karim Onsiwo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya