Carlos Tevez Putuskan Pensiun

Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Usai sudah perjalanan Carlos Tevez di dunia sepakbola. Eks pemain Manchester United resmi pensiun.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Tevez memutuskan pensiun di usia 38 tahun diketahui melalui media Argentina, Mundo Albiceleste pada Jumat 3 Juni 2022 waktu setempat. 

20 tahun sudah dia menitih karier di dunia si kulit bundar. Namanya mulai dikenal usai tampil garang bersama Boca Juniors kemudian melanjutkan ke klub Brasil, Corithians. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Wayne Rooney dan Carlos Tevez ketika membela Manchester United

Photo :
  • Daily Mail

Namanya kian harum usai berkarier di kompetisi Inggris. West Ham United jadi batu loncatan besar Tevez menuju Manchester United lalu menyebrang ke rival sekota MU, Manchester City hingga ke Italia bersama Juventus. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Setelah itu performanya menurun lalu memutuskan mencoba peruntungan bersama klub China, Shanghai Shenhua sebelum akhirnya kembali ke klub lamanya Boca Junors. Pada Juli 2022 lalu, kontrak Tevez diputus.

Pensiunnya Tevez diprediksi karena meninggalknya sang ayah, Segundo Raimundo akibat COVID-19. "Saya memutuskan pensiun, mereka (klub lain) menawari saya banyak hal termasuk dari klub Amerika. Namun saya sudah cukup karena sudah memberikan segalanya," kata Tevez, dilansir Mundo Albiceleste.

"Bermain tahun lali sangat sulit namun saya tetap bisa melihat orang tua saya. Saya berhenti karena kehilangan orang tua," lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya