Inggris Dikalahkan Hungaria Lewat Gol Penalti di UEFA Nations League

Pertandingan Hungaria vs Inggris di UEFA Nations League 2022/23.
Sumber :
  • Zsolt Szigetvary/MTI via AP

VIVA – Timnas Inggris bertandang ke markas Hungaria dalam matchday perdana Grup 3 UEFA Nations League A 2022/23 di Puskas Arena, pada Sabtu 4 Juni 2022 atau Minggu dini hari WIB, 5 Juni 2022. Di laga tersebut, Inggris kalah tipis dari Hungaria.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Selepas kick off, Inggris langsung mengambil inisiatif penguasaan permainan. Sementara itu, Hungaria yang bertindak sebagai tuan rumah berusaha tampil defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Namun, saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Hungaria nyaris membobol gawang Inggris. Rolland Sallai yang berhasil mencuri bola dari Trent Alexander-Arnold mampu melepaskan tembakan ke gawang Inggris, tapi masih bisa diamankan oleh Jordan Pickford.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Enam menit kemudian, Inggris mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Akan tetapi, sepakan Jarrod Bowen usai memaksimalkan umpan sundulan Harry Kane masih bisa diblok oleh bek Hungaria, Attila Szalai.

Menit 29, Hungaria kembali memberikan ancaman ke gawang Inggris. Sayangnya, sontekan Zsolt Nagy usai bekerja sama dengan Roland Sallai masih bisa dimentahkan oleh Jordan Pickford.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara Hungaria kontra Inggris.

Usai rehat, Inggris coba menambah daya gedor mereka dengan memasukkan Bukayo Saka. Sementara itu, Hungaria tetap bermain dengan determinasi tinggi seperti di paruh pertama.

Pada menit 51, Bukayo Saka dengan kecepatannya mampu menusuk pertahanan Hungaria dari sisi kiri. Sayangnya, penyelesaian akhir yang dilakukan Saka masih melemah sehingga mudah saja bagi Peter Gulacsi untuk mengamankan gawangnya.

Petaka menghampiri Inggris pada menit 66 setelah wasit menghukum mereka penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Reece James terhadap Zsolt Nagy. Dominik Szoboszalai yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sepakan datarnya ke kiri gawang Inggris.

Tertinggal membuat Inggris melancarkan serangan bertubi-tubi ke area pertahanan Hungaria. Pada menit 72, sepakan voli Jarrod Bowen masih bisa diamankan oleh Peter Gulacsi usai memanfaatkan umpan lambung dari Harry Maguire.

Selang satu menit kemudian, giliran Jude Bellingham yang melepaskan tembakan voli usai memaksimalkan kemelut yang terjadi di depan gawang Hungaria. Akan tetapi, tendangan Jude Bellingham masih bisa diblok oleh Attila Szalai.

Di sisa waktu yang ada, Hungaria cenderung tampil bertahan demi mengamankan keunggulan mereka. Sementara itu, Inggris mengalami kebuntuan untuk menyamakan kedudukan akibat rapatnya barisan pertahanan Hungaria.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Hungaria berhasil mengunci kemenangan 1-0 atas Inggris.

Hasil ini membuat Hungaria untuk sementara berada di urutan pertama Grup 3 UEFA Nations League A 2022/23 dengan perolehan 3 poin. Sedangkan, Inggris menempati posisi juru kunci dengan koleksi tanpa poin.

Susunan pemain

Hungaria: Peter Gulacsi (PG); Adam Lang, Willi Orban, Attila Szalai; Loic Nego, Andras Schafer, Adam Nagy (Callum Styles 82'), Zsolt Nagy (Balint Vecsei 88'); Roland Sallai (Laszlo Kleinheisler 71'), Adam Szalai (Martin Adam 88'), Dominik Szoboszalai (Attila Fiola 82').

Inggris: Jordan Pickford (PG); Kyle Walker (John Stones 62'), Conor Coady (Kalvin Phillips 79'), Harry Maguire; Trent Alexander-Arnold (Reece James 62'), Jude Bellingham, Declan Rice, James Justin (Bukayo Saka 46'); Jarrod Bowen, Harry Kane, Mason Mount (Jack Grealish 62').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya