Hasil UEFA Nations League: Spanyol Diimbangi Republik Ceko

Pertandingan Republik Ceko vs Spanyol.
Sumber :
  • Twitter/@SeFutbol

VIVA – Republik Ceko dan Spanyol saling berjumpa dalam matchday kedua Grup A UEFA Nations League A 2022/23 di Eden Arena, pada Senin 6 Juni 2022, dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor sama kuat.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Republik Ceko yang bertindak sebagai tuan rumah menyajikan kejutan di awal laga. Ketika pertandingan baru berjalan empat menit, mereka berhasil unggul lebih dulu berkat aksi Jakub Pesek usai memanfaatkan umpan Jan Kuchta.

Kejutan dari Republik Ceko membuat Spanyol bereaksi. Mereka terus mencoba mengejar ketertinggalannya. Di menit ke-26, sepakan Raul de Tomas mengenai pemain Ceko hingga membuat bola bergulir ke Pablo Sarabia. Sayang, sepakannya melebar dari gawang.

Timnas Israel Main di Nations League tapi Rusia Dihukum, UEFA Digeruduk Netizen

Spanyol akhirnya menyamakan kedudukan di masa injury time. Berawal dari umpan terukur Rodrigo ke kotak penalti, Gavi yang mendapatkan bola langsung melepas tembakan ke pojok bawah gawang Republik Ceko hingga berbuah gol.

Di sisa waktu yang ada di babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 pun menghiasi duel antara Republik Ceko melawan Spanyol pada saat turun minum.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Usai jeda, kedua tim memulai laga dalam keadaan berimbang. Namun, Spanyol terlihat lebih dominan ketimbang Republik Ceko.

Spanyol melakukan tiga pergantian pemain pada menit ke-61, salah satunya memainkan Marco Asensio. Semenit berselang, pemain Real Madrid itu nyaris membuat dampak instan, di mana tembakannya mengenai tiang gawang.

Mimpi buruk La Furia Roja datang pada menit ke-66. Republik Ceko kembali dalam posisi unggul setelah Kuchta mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan Vaclav Cerny.

Tertinggal dari Republik Ceko membuat Spanyol lebih intens melakukan serangan, Pada menit 68, mereka nyaris menyamakan kedudukan, tapi peluang emas yang didapatkan Ferran Torres belum bisa berubah menjadi gol.

Usaha Spanyol untuk menyamakan skor baru terwujud saat pertandingan sudan memasuki menit 90. Adalah Inigo Martinez yang sukses membuat skor menjadi imbang lewat aksinya usai bekerja sama dengan Marco Asensio.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada lagi tambahan gol dari kedua tim. Republik Ceko harus puas diimbangi Spanyol dengan skor 2-2.

Hasil ini membuat Republik Ceko harus menempati urutan kedua klasemen sementara Grup 2 UEFA Nations League A dengan raihan 4 poin. Sedangkan, Spanyol berada di peringkat ketiga dengan koleksi 2 poin.

Susunan Pemain

Republik Ceko: Tomas Vaclik (PG); David Zima, Jakub Brabec, Ales Mateju; Vladimir Coufal, Michal Sadilek, Tomas Soucek, Jaroslav Zeleny (Jakub Jankto 24' (Milan Havel 46')); Jakub Pesek (Adam Hlozek 59'), Ondrej Lingr (Vaclav Cerny 66'); Jan Kuchta (Vaclav Jurecka 78').

Spanyol: Unai Simon (PG); Dani Carvajal, Eric Garcia, Inigo Martinez, Marcos Alonso; Gavi, Rodrigo (Sergio Busquets 61'), Koke (Marcos Llorente 72'); Pablo Sarabia (Ferran Torres 46'), Raul de Tomas (Alvaro Morata 61'), Dani Olmo (Marco Asensio 61').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya