Pelatih Sabah Relakan Saddil Bela Timnas Indonesia, Asal...

Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee dan Baddrol Bakhtiar
Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee dan Baddrol Bakhtiar
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, merasa lapang dada dengan pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia. Namun, dengan satu kondisi yang harus dipenuhi.

Saddil kembali menjadi andalan skuad Garuda setelah sempat absen beberapa tahun belakangan. Usai tampil di SEA Games 2021 Vietnam, dia kini juga diboyong ke Kuwait oleh pelatih Shin Tae-yong guna melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023.

Comeback winger 23 tahun ke timnas menjadi sebuah "kerugian" tersendiri bagi Sabah. Pasalnya, dia merupakan sosok yang tak tergantikan di skuad asuhan Ong Kim Swee tersebut.

Buktinya, dari tujuh laga yang sudah dilakoni Sabah, Saddil selalu turun sebagai starter. Ong Kim Swee juga menegaskan jika eks pilar Bhayangkara FC itu termasuk pemain yang diharapkan berkontribusi memajukan Sabah dan bersaing di papan atas usai musim lalu berjuang lolos dari zona degradasi.

Maka itu, dia tak ingin sembarangan melepas Saddil ke timnas. Kondisinya harus jelas di mana pertandingan yang dijalani termasuk dalam kalender FIFA. Bukan di turnamen tak resmi, termasuk SEA Games.

"Hampir 70-80 persen pemain baru yang saya bawa untuk mengubah permainan Sabah dan walaupun saat ini kami ada di peringkat dua tetapi kompetisi masih di awal, kami masih punya waktu untuk meningkatkan kerja sama termasuk Saddil kita tahu bersama Sabah musim lalu dan saat ini dengan pemain yang lebih berpengalaman dan dari situ saya melihat Saddil dapat menunjukkan prestasi yang lebih baik," kata pelatih asal Malaysia dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 5 Juni 2022.

"Di sini saya harus paham kalau Saddil dipanggil ke Timnas Indonesia, kami harus melepasnya tapi dengan syarat jadwal kalender FIFA dan terakhir saya melepas Saddil untuk bermain walau bukan kalender FIFA untuk pertandingan di SEA Games 2021," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title