Gareth Southgate Peringatkan Suporter Inggris Jangan Bikin Ricuh

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Goal Internasional

VIVA – Pelatih Inggris, Gareth Southgate mendesak suporter Inggris untuk tidak membuat keributan ketika The Three Lions bertandang ke markas Jerman, Selasa 07 Juni 2022. Ia menegaskan jika suporter Inggris membuat keributan akan berdampak pada para pemainnya.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Para suporter Inggris telah mengantongi tiket sekitar 3.500 ribu untuk menyaksikan laga Jerman vs Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League pada Rabu dinihari nanti di Stadion Allianz Arena. Selain itu juga diperkirakan akan ada banyak suporter yang tidak memiliki tiket untuk menyaksikan laga tersebut.

Suporter Inggris pernah mendapatkan ancaman dari suporter Jerman dengan menyanyikan lagu-lagu Perang Dunia Kedua. Ketika kedua tim ini bermain di Jerman, ditambah dalam pertandingan tersebut sehari menjelang peringatan Perang Dunia Kedua.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Maka dari itu pihak FA akan melakukan koordinasi dengan pihak keamanan Stadion Allianz Arena untuk meminimalisir kerusuhan suporter. Terutama bagi suporter yang tidak memiliki tiket yang hendak memaksa masuk ke dalam Stadion.

Kerusuhan suporter Inggris di Marseille, Prancis.

Photo :
Lolly Ngaku Bakal Berkarier di Indonesia, Ingin Buat Nikita Mirzani Bangga

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, Menjelang laga Jerman vs Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan tentang perilaku suporter Inggris "Jadi kami semua ingin datang berbicara tentang malam yang brilian, sepak bola yang bagus, dan suasana menakjubkan. Kami hanya bisa meminta itu untuk disampaikan kepada suporter kami," kata Gareth Southgate.

"Masalah kerumunan pasti akan berdampak pada para pemain dan pekerjaan staf juga akan terganggu jika anda melakukan tindakan yang diluar dugaan. Anda harus malu ketika mendengarnya, karena anda tahu ini merupakan dari reputasi negara anda"

"Saya pikir kami hanya dapat memberikan pesan yang benar, maka anda harus bergantung pada orang-orang yang berperilaku sendiri. Kami memiliki suporter dari seluruh bagian negara yang bepergian dan meninggalkan negara yang luar biasa hanya untuk mendukung Inggris"

"Kami juga tahu bahwa selalu ada orang lain yang melakukannya dengan cara yang berbeda, dan itu tetap sama selama 40 tahun." tutup Gareth Southgate

Striker Timnas Inggris, Harry Kane dan sang pelatih Gareth Southgate.

Photo :
  • UEFA Nations League

Selain itu juga, Inggris mendapatkan hukuman tanpa penonton dari UEFA, setelah terjadi keributan saat pertandingan Final Euro 2020 di Stadion Wembley. UEFA juga akan menambah hukuman dua tahun tanpa penonton, jika ada keributan lagi di pertandingan Jerman vs Inggris.

Anak asuhan dari Gareth Southgate akan berusaha bangkit saat menghadapi Jerman. Setelah di pertandingan perdananya meraih kekalahan 0-1 dari Hungaria ketika bermain di Stadion Budapest, Hungaria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya