Timnas Jerman Buang Kesempatan Gasak Inggris

Timnas Jerman melawan Inggris di UEFA Nations League
Sumber :
  • AP Photo/Markus Ulmer

VIVA – Timnas Jerman menjamu Timnas Inggris dalam pertandingan kedua Grup 3 UEFA Nations League A di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB 8 Juni 2022. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Jerman lebih dulu membuka keunggulan pada menit 50. Adalah Jonas Hofmann yang menyumbangkan gol untuk tim berjuluk Der Panzer.

Keunggulan tersebut tak berhasil dipertahankan oleh tuan rumah. Sebab pada menit 88, Inggris menyamakannya melalui eksekusi penalti Harry Kane.

Pose Gestur 'Tauhid', Antonio Rudiger Dituduh Dukung ISIS

Pelatih Jerman, Hansi Flick menilai jalannya pertandingan sangat sengit. Sayangnya, menurut dia para pemain seperti tidak menghargai perjuangan sendiri.

Mereka tidak bisa mempertahankan keunggulan. Meski dalam situasi ada kemungkinan gol tambahan dicetak ke gawang Inggris.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Kami memainkan pertandingan yang hebat, tapi tidak menghargai diri kami sendiri," kata Flick, dikutip dari laman resmi UEFA.

Pemain Timnas Inggris, Harry Kane.

Photo :
  • AP Photo/Markus Ulmer

"Kami mungkin bisa mencetak gol kedua, tapi kami bermain melawan Inggris, yang memiliki serangan mengesankan," imbuhnya.

Secara pemainan, Flick mengaku puas dengan apa yang diperlihatkan anak asuhnya. Gaya bermain sudah seperti yang mereka inginkan.

"Kami bisa menunjukkan jenis sepakbola yang kami miliki dan membayangkan diri kami bermain di sana," tutur mantan juru taktik Bayern Munich itu.

Statistik mencatat, Jerman melakukan penguasaan bola mencapai 57 persen. Mereka melakukan 14 kali percobaan ke gawang lawan, dan sebaliknya Inggris punya catatan 16 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya