Inkonsistensi Timnas Inggris di Markas Jerman

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • AP Photo/Markus Ulmer

VIVA – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menilai anak asuhnya inkonsisten dalam pertandingan melawan Timnas Jerman. Kedua tim bertemu di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB 8 Juni 2022 dalam laga Grup 3 UEFA Nations League A.

Inggris berhasil membawa pulang satu angka dari pertandigan ini. Namun, mereka tertinggal lebih dulu pada menit 50 setelah tuan rumah mencetak gol lewat Jonas Hofmann.

The Three Lions baru berhasil membalas gol tersebut pada menit 88. Eksekusi penalti dari Harry Kane yang membuat mereka bisa mendulang angka.

"Saya pikir kami bermain baik. Kami datang ke salah satu tempat yang paling sulit dalam sepakbola," kata Southgate, dikutip dari laman resmi UEFA.

Southgate mengatakan, di awal babak pertama anak asuhnya bisa bermain dengan baik. Namun setelah itu mereka menurunkan performa sendiri, terutama dengan passing yang buruk.

"Saya merasakan di babak pertama bisa kami kuasai, tapi setelah itu kami membiarkan permainan menurun, salah satunya kualitas operan kami, dan itu perlu diperbaiki," tuturnya.

Timnas Jerman melawan Inggris di UEFA Nations League

Timnas Jerman melawan Inggris di UEFA Nations League

Photo :
  • AP Photo/Markus Ulmer