Inkonsistensi Timnas Inggris di Markas Jerman

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • AP Photo/Markus Ulmer

VIVA – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menilai anak asuhnya inkonsisten dalam pertandingan melawan Timnas Jerman. Kedua tim bertemu di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB 8 Juni 2022 dalam laga Grup 3 UEFA Nations League A.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Inggris berhasil membawa pulang satu angka dari pertandigan ini. Namun, mereka tertinggal lebih dulu pada menit 50 setelah tuan rumah mencetak gol lewat Jonas Hofmann.

The Three Lions baru berhasil membalas gol tersebut pada menit 88. Eksekusi penalti dari Harry Kane yang membuat mereka bisa mendulang angka.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Saya pikir kami bermain baik. Kami datang ke salah satu tempat yang paling sulit dalam sepakbola," kata Southgate, dikutip dari laman resmi UEFA.

Southgate mengatakan, di awal babak pertama anak asuhnya bisa bermain dengan baik. Namun setelah itu mereka menurunkan performa sendiri, terutama dengan passing yang buruk.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Saya merasakan di babak pertama bisa kami kuasai, tapi setelah itu kami membiarkan permainan menurun, salah satunya kualitas operan kami, dan itu perlu diperbaiki," tuturnya.

Timnas Jerman melawan Inggris di UEFA Nations League

Photo :
  • AP Photo/Markus Ulmer

Permainan tak memuaskan Southgate terjadi lagi di awal babak kedua. Itu sebabnya lima menit berjalan, gawang anak asuhnya dibobol oleh tuan rumah.

"Kami memulai babak kedua dengan buruk, sedikit pasif dalam memimpin hingga akhirnya kebobolan," ujar Southgate.

Menghadapi Jerman bukanlah tugas mudah. Dia menganggap ini adalah duel antara tim papan atas. Bagaimana kedua tim saling memberi ancaman.

"Kami menciptakan lebih dari cukup peluang untuk mendapatkan hasil imbang dan saya pikir itu memang pantas," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya