Skuad Muda Timnas Italia Bikin Mancini Percaya Diri

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

VIVA – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini percaya diri dengan skuad muda yang dia miliki saat ini. Melawan Timnas Hungaria dalam laga Grup 3 UEFA  Nations League A di Stadio Dino Manuzzi, Rabu dini hari WIB 8 Juni 2022, mereka menang dengan skor 2-1.

Nicolo Barella membuka keunggulan Italia pada menit ke-30. Lalu Lorenzo Pellegrini menggandakan keunggulan di pengujung babak pertama.

Di babak kedua atau tepatnya pada menit 61, Hungaria berhasil memperkecil ketertinggalan. Gol bunuh diri Gianluca Mancini jadi sebabnya.

Saat Hungaria memperkecil ketertinggalan itulah Mancini melihat para pemain Italia seperti ketakutan. Mereka malah jadi berbalik tertekan.

"Kami memainkan permainan yang bagus, terutama di babak pertama. Namun, gol mereka membuat kami takut dan tertekan dalam pertandingan yang seharusnya kami menangkan dengan selisih gol lebih besar," kata Mancini, dikutip dari laman resmi UEFA.

Mancini memang tak mau berpuas diri dengan apa yang dihasilkan dalam pertandingan melawan Hungaria. Para pemain muda Italia masih butuh waktu lebih untuk memaksimalkan performa.

Pemain Italia rayakan gol Lorenzo Pellegrini.

Pemain Italia rayakan gol Lorenzo Pellegrini.

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Bagi Mancini jalannya masih panjang. Dia punya waktu yang cukup untuk terus memoles para pemain. Yang terpenting, bekal untuk menjadi tim yang lebih solid sudah dimiliki.

"Kami bermain dengan beberapa pemain muda dan kami sadar bahwa kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, jalannya masih panjang," tuturnya.

"Tapi, kami dapat terus maju dengan percaya diri, karena kami memainkan dua pertandingan yang bagus melawan tim sulit seperti Jerman dan Hungaria," imbuh Mancini.