Harry Kane Hampir Geser Wayne Rooney Sebagai Pencetak Gol Terbanyak

Pemain Timnas Inggris, Harry Kane.
Pemain Timnas Inggris, Harry Kane.
Sumber :
  • AP Photo/Markus Ulmer

VIVA –Harry Kane mencetak gol ke 50 bersama Timnas Inggris setelah berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 saat menghadapi Jerman di Stadion Allianz Arena, Rabu 08 Juni 2022.

Pada pertandingan babak pertama, tim tuan rumah Jerman mampu mendominasi permainan, akan tetapi hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang terjadi, hanya beberapa peluang tercipta.

Pada babak kedua, Jerman unggul terlebih dahulu tepatnya pada menit ke 50 melalui aksi dari Jonas Hofmann setelah mendapatkan umpan dari Joshua Kimmich. Inggris baru bisa menyamakan skor menjelang akhir pertandingan, lebih tepatnya pada menit ke 88 melalui tendangan penalti Harry Kane, setelah pemain Tottenham itu dijatuhkan di kotak terlarang.

Hasil imbang ini membuat Jerman berada di peringkat ketiga dengan dua poin, sementara Inggris berada di urutan terakhir dengan satu poin di Grup 3 UEFA Nations League. Di peringkat pertama nya ada Italia yang meraih kemenangan atas Hungaria.

Timnas Jerman melawan Inggris di UEFA Nations League

Timnas Jerman melawan Inggris di UEFA Nations League

Photo :
  • AP Photo/Markus Ulmer

Setelah harry Kane mencetak satu gol dalam pertandingan Jerman vs Inggris. Ia dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak kedua setelah Wayne Rooney yang telah menyumbangkan 53 gol untuk Timnas Inggris.

Harry Kane bisa berada di puncak pencetak gol terbanyak Inggris, mengingat ia masih bisa bermain untuk Timnas Inggris. Selain itu juga Harry Kane menggusur posisi Sir Bobby Charlton yang sebelumnya berada di peringkat kedua sebagai pencetak gol terbanyak.