Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Bungkam Kuwait, Belgia Pesta Gol

Pemain Timnas Belgia Leander Dendoncker rayakan gol.
Pemain Timnas Belgia Leander Dendoncker rayakan gol.
Sumber :
  • Photo/Geert Vanden Wijngaert

VIVA –  Sejumlah pertandingan sepakbola internasional baru saja digelar semalam Rabu 8 Juni 2022 hingga Minggu dini hari WIB. Dari mulai Kualifikasi Piala Afrika, Kualifikasi Piala Asia, hingga UEFA Nations League.

Dari Kualifikasi Piala Asia, hasil positif ditorehkan Timnas Indonesia dalam laga perdana Grup A. Armada Shin Tae-yong menekuk Timnas Kuwait yang berstatus tuan rumah dengan skor 2-1 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.

Photo :
  • www.instagram.com/pssi/

Dalam laga lainnya di Grup A, Yordania menekuk Nepal 2-0. Ini membuat Yordania memimpin Grup A dengan 3 poin disusul Indonesia dengan catatan poin sama.

Dua negara Asia Tenggara lain juga mampu memetik kemenangan. Thailand mencukur Maladewa 3-0. Sedangkan Malaysia mengalahkan Turkmenistan 3-1.

Beralih ke UEFA Nations League, Timnas Belgia berpesta gol. De Rode Duivels menggasak Polandia 6-1, meski sempat tertinggal lebih dulu.

Dalam duel lainnya di Cardiff City Stadium, Belanda menekuk tuan rumah Wales, Die Oranje menang 2-1 dan makin mantap di puncak klasemen Grup 4 dengan enam poin.