Dominasi Tinggi, Timnas Spanyol Terkam Republik Ceko

Timnas Spanyol merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@SeFutbol

VIVA – Timnas Spanyol berhasil meraih hasil maksimal kala menjamu Timnas Republik Ceko pada lanjutan Liga A UEFA Nations League di Grup B yang digelar di Estadio La Rosaleda, Senin dini hari WIB, 13 Juni 2022. La Furia Roja menumbangkan lawannya 2-0.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Spanyol mengambil alih permainan dengan cepat di awal babak pertama. Alvaro Morata mendapatkan peluang di menit kelima namun bisa disapu bersih Vladimir Coufal.

Anak-anak asuh Luis Enrique tampil sangat dominan sepanjang 15 menit pertama dengan mencatatkan 78 persen penguasaan bola. Ceko baru bisa keluar dari tekanan tiga menit berselang.

Timnas Israel Main di Nations League tapi Rusia Dihukum, UEFA Digeruduk Netizen

Tomas Soucek berhasil merebut bola dari Marcos Alonso yang kemudian memberikannya pada Vaclav Cerny. Beruntung, Unai Simon bisa mematahkan kesempatan tersebut yang berpeluang besar jadi gol.

Akhirnya, Spanyol yang mampu membuka keunggulan lebih dulu di laga ini. Adalah Carlos Soler yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 24 memanfaatkan umpan Marco Asensio.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Hanya berjarak dua menit, La Furia Roja hampir saja menggandakan skor atas Ceko. Wasit mendapati Ceko melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Tapi, setelah melihat VAR, wasit batal memberikan penalti pada Spanyol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Dani Olmo cs.

Ceko coba meningkatkan agresivitas di babak kedua. Meski hanya bisa mengandalkan serangan balik, tapi beberapa kali Ceko bisa menciptakan kemelut di gawang Spanyol.

Salah satunya seperti di menit 52. Tomas Soucek melepaskan bola ke kotak penalti yang membuat bek-bek Spanyol bekerja keras untuk menghalaunya.

Pun, dengan usaha Vaclav Jurecka di menit 65. Tapi, kali ini Simon lebih cepat mengamankan bola.

Kendati demikian, Spanyol masih lawan yang sulit untuk ditaklukkan oleh Ceko. Buktinya, mereka mampu menggandakan keunggulannya di menit 75.

Pablo Sarabia menjadi aktor di balik gol tersebut. Dia memaksimalkan umpan Ferran Torres sebelum menaklukkan Ales Mandous untuk kali kedua di laga ini.

Ceko terus berusaha untuk memperkecil ketinggalan di sisa laga. Tapi, skor tetap tak berubah hingga laga berakhir.

Spanyol menang 2-0 atas Ceko di laga ini.

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon (PG); Dani Carvajal, Eric Garcia, Inigo Martinez, Marcos Alonso (Jordi Alba 78’), Carlos Soler (Pablo Gavi 59'), Rodrigo, Koke (Sergio Busquets 79’), Marco Asensio (Pablo Sarabia 72’), Alvaro Morata (Ferran Torres 59'), Dani Olmo.

Republik Ceko: Ales Mandous (PG); David Zima, Jakub Brabec, Vaclav Jemelka, Vladimir Coufal, Michal Sadilek, Tomas Soucek, Jaroslav Zeleny, Jakub Pesek, Vaclav Cerny (Adam Hlozek 59'), Jan Kuchta (Vaclav Jurecka 59').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya