Dibekuk Kroasia, Prancis Rasakan 4 Laga Beruntun Tanpa Kemenangan

Pemain Timnas Prancis, Christopher Nkunku.
Sumber :
  • AP Photo/Darko Bandic

VIVA – Timnas Prancis kembali merasakan pil pahit pada lanjutan Liga A UEFA Nations League di Grup 1. Tampil di Stade de France, Prancis, Selasa dini hari WIB, 14 Juni 2022, Les Bleus menyerah 0-1 dari Timnas Kroasia.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Petaka bagi Prancis sudah datang di lima menit pertama. Ibrahima Konate tertangkap melakukan pelanggaran di kotak penalti pada Ante Budimir.

Setelah melihat VAR, wasit kemudian tanpa ragu menunjuk titik putih. Luka Modric yang jadi algojo tanpa kesalahan menunaikan tugasnya setelah mengelabui Mike Maignan di menit kelima.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Les Bleus belum tampil lepas dan tertekan di 10 menit pertama. Peluang didapat di menit 14 dari Kylian Mbappe yang masih bisa diblok.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Prancis justru tampil tertekan. Kroasia justru lebih percaya diri dalam menguasai bola.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Duel berjalan 30 menit, Prancis baru berbalik menguasai permainan. Anak-anak asuh Didier Deschamps juga mulai sering melepaskan tembakan yang masih belum berbuah hasil.

Seperti yang dilakukan Adrien Rabiot dan Lucas Digne. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Prancis masih menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Mereka mengurung Kroasia agar tak bisa bebas berkreasi dan lebih banyak bertahan.

Kendati demikian, Kroasia sangat gigih dalam bertahan dan beberapa kali mematahkan umpan-umpan yang dilepaskan oleh pemain Les Bleus. Membuat Prancis menjadi frustrasi.

Prancis mendapat peluang emas di menit 61 yang hampir pasti menjadi gol. Tapi, Ivica Ivusic berhasil jadi pahlawan Kroasia dengan menggagalkan tembakan pemain 23 tahun itu.

Kroasia juga sebenarnya tak minim peluang. Mario Pasalic sempat memberikan ancaman yang masih bisa dipatahkan.

Skor 1-0 ternyata tak berubah hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Prancis belum merasakan kemenangan dalam empat laga beruntun di UEFA Nations League.

Susunan Pemain

Prancis: Mike Maignan (PG); Lucas Digne, Presnel Kimpembe, Ibrahima Konate, Jules Kounde (Benjamin Pavard 46'), Adrien Rabiot, Christopher Nkunku (Kingsley Coman 73'), Boubacar Kamara (Aurelien Tchouameni 46'), Matteo Guendouzi (Antoine Griezmann 80'), Karim Benzema, Kylian Mbappe.

Kroasia: Ivica Ivusic (PG); Martin Erlic, Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josip Stanisic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Mario Pasalic (Lovro Majer 65'), Josip Brekalo (Nikola Vlasic 73'), Ante Budimir (Andrej Kramaric 73').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya